Martapura, InfoPublik – Seiring bertambahnya intensitas pelancong yang datang ke objek wisata Bukit Matang Keladan di Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar, kenyamanan dan kemudahan untuk menuju akses tempat wisata tersebut terus dilakukan.
Tidak hanya oleh pemerintah daerah, namun upaya untuk mempermudah akses jalan ke Bukit Matang Keladan juga dilakukan secara swadaya oleh warga setempat.
Seperti yang dilakukan akhir pekan lalu,  warga RT. 01 Desa Tiwingan Lama Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar, bersama aparat kepolisian setempat, melakukan gotong-royong untuk membuat jalan menuju objek wisata yang sedang naik daun ini.
Tempat ini sekarang jadi salah satu tujuan rekreasi di wilayah Kecamatan Aranio yang sangat sering dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah. Selain menyajikan pemandangan berupa hamparan pulau kecil di tengah danau layaknya pemandangan di Raja Ampat, pelancong juga disediakan tempat untuk berfoto di ketinggian.
Dedy, Kanit Binmas Polsek Aranio, bersama warga yang ikut melakukan gotong royong mengatakan, pembuatan jalan ini bertujuan memudahkan pengunjung naik ke puncak gunung tersebut.
“Nantinya dengan adanya jalan pintas menuju puncak, wisatawan kian banyak datang dan bisa menambah pendapatan warga sekitar, terutama yang berdagang di sekitar tempat rekreasi tersebut,’’ katanya.
Dijelaskannya, gotong royong tersebut akan terus dilakukan hingga jalan yang direncanakan selesai. Nantinya untuk kelanjutan pembuatan jalan tersebut, Dedy bersama warga setempat siap mengusulkan pada rapat desa, sehingga dapat diselesaikan dengan cepat. (MC-Kab.Banjar/KP/dani/toeb)