Tim KIE Kominfo Banjar Sasar Kertak Hanyar

Share it:

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar melepas Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) di Kantor Kecamatan Kertak Hanyar, Rabu (24/6/2020) pagi.

Pelepasan Tim KIE bertujuan untuk menyampaikan berbagai hal guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 guna menekan kasus positif dan tingkat kematian akibat virus tersebut.

Acara tersebut dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, HM Hilman didampingi Kepala Dinas Kominfostandi Banjar, HM Aidil Basith, Camat Kertak Hanyar, H Harun Al Rasyid dan dihadiri Kapolsek Kertak Hanyar, Danramil 1006/10 Kertak Hanyar, Ketua RAPI 02 Kabupaten Banjar serta para lurah dan kepala desa.

Sekda Banjar, HM Hilman menuturkan, sosialisasi tentang pencegahan penularan Covid-19 harus dilaksanakan secara berkesinambungan dan menyeluruh oleh pihak yang berwenang dan terkait, salah satunya oleh Tim KIE dari Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar.

"Adanya Tim KIE ini dapat memberikan pemahaman yang lebih masif tentang Covid-19 dan menangkal berita hoax dan informasi menyesatkan kepada masrayakat," jelasnya.

Kepala Dinas Kominfostandi Banjar, HM Aidil Basith mengatakan, Tim KIE secara langsung memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat dalam upaya memerangi Covid-19 di Kabupaten Banjar.

"Kedepannya Tim KIE dapat menggerakkan masyarakat untuk peduli dan gotong royong menghentikan penyebaran covid-19," ungkapnya

Tim KIE Kabupaten Banjar juga akan menyambangi Kecamatan Martapura Kota dan Astambul. (MC Kominfo Banjar/Rzq/Mey)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: