Kepala Kejari Banjar, Berikan Informasi Inovasi Selama Masa Pendemi Covid -19

Share it:

Martapura, Infopublik - Untuk lebih memberikan informasi dan mendekatkan diri dengan masyarakat Kabupaten Banjar, serta menyampaikan informasi tentang hukum dan inovasi yang telah dan akan dilaksanakan, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar Muji Martopo, menyambangi Radio Suara Banjar dan menjadi narasumber dalam acara talkshow radio yang dipandu penyiar Pepen dan Ronny pada Senin siang, (20/07/20) .

Kepala Kejaksaan Negeri Banjar didampingi Kasie Intel Kajari Banjar Andri, memberikan berbagai informasi terkait permasalahan hukum, baik itu Pidana maupun Perdata dan merespon semua pertanyaan yang diajukan oleh pendengar melalui media Wa 0811 501 1004.

Ditanya oleh pendengar tentang Dana Desa di Kabupaten Banjar, Kajari Banjar Muji Murtopo menjelaskan pihaknya bersama pihak terkait juga terus berupaya memberikan pemahaman hukum kepada Pembakal, agar jangan sampai ada pembakal yang terkena sangsi hukum terkait penggunaan Dana Desa.

“Memang dalam hal ini sudah ada Pembakal yang terkena sangsi hukum terkait penggunaan Dana Desa ini, tentunya ini jangan sampai terjadi kembali, dan kami terus memberikan sosialisasi agar jangan sampai ada Pembakal di Kabupaten Banjar salah langkah dalam penggunaan Dana Desa," jelas Muji.

Ditambahkan Kepala Seksi Intel Kajari Banjar, Andri jika saat ini penegakan hukum yang ada di Kabupaten Banjar tidak mengalami kendala dan dimasa Pandemi Covid -19 ini juga lebih banyak dilakukan kegiatan dalam bentuk Virtual.

Dikesempatan ini Kajari Muji Murtopo juga memaparkan inovasi yang telah dilaksanakan Kejaksaan Negeri Banjar, diantaranya layanan " Kartu Bezuk Online" dan menurut Kajari ini sangat membantu efisiensi waktu dan lebih memudahkan masyarkat pengguna layanan ini yaitu masyarakat yang ingin membezuk keluarga yang terkena kasus hukum agar mendaftarkan antrian bezuk hanya melalui aplikasi WA tanpa harus datang ke Kantor Kejaksaan.

Kerjasama yang baik juga telah terbina dalam beberapa waktu lalu dengan Dinas Kominfo Statistik Dan Persandian Kabupaten Banjar, yang menyediakan hot spot khusus jaringan internet hingga memperlancar semua kegiatan Kajari Kabupaten Banjar.

"Hot Spot yang disediakan Kominfo, sangat membantu kami, dan kami sangat berterimakasih akan fasilitas yang diberikan, selain Kominfo, kami juga bersinergi dengan TNI dalam kegiatan TMMD ke 108 yang dilaksanakan Kodim 1006 Martapura, disana kami memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat," Tutup Murtopo mengakhiri talkshow. ( MC.Banjar/Prs)


Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: