Perpustakaan Desa Sungai Rangas Tengah Berbasis Inklusi Sosial 2020

Share it:

Martapura, Infopublik - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar terus mengembangkan perpustakaan desa berbasis inklusi sosial dengan memberikan bantuan untuk menunjang kegiatan Perpustakaan Desa Sungai Rangas Tengah Kecamatan Martapura Barat, Senin (27/07)

Perpustakaan desa berbasis inklusi sosial telah merubah image perpustakaan tidak hanya sebagai tempat membaca dan meminjam buku, namun perpustakaan menjadi tempat berlatih dan mendapatkan informasi dalam kegiatan keterampilan yang bermuara kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

Kabid Perpustakaan Daerah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar Hj, Noor Aida, S.Sos, MM menjelaskan bantuan yang diberikan merupakan realisasi untuk mengembangkan Perpustakaan Desa Berbasis Inklusi Tahun 2020. Bantuan yang telah diberikan yaitu 1 buah TV dan 1 buah printer, adapun bantuan yang akan menyusul dari Perpustakaan Nasional yaitu komputer, koleksi buku dan rak.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Rangas Tengah M. Noor sangat berterima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Banjar sudah memberikan support dan dukungan kepada Perpustakaan Desa Sungai Rangas Tengah sehingga bisa mendapatkan bantuan tersebut.

Kedepannya Perpustakaan Desa Sungai Rangas Tengah ini akan terus berupaya memajukan Perpustakaan Desa dengan terus menganggarkan operasional perpustakaan desa melalui dana desa dan menfaatkan fasilitas bantuan dari Perpustakaan Nasional ini untuk meningkatkan berbagai layanan perpustakaan bagi kesejahteraan masyarakat desa,”tambahnya. (McBanjarkab/Hendy/Dispersip)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: