Warga Manfaatkan Pembangunan Jalan Program TMMD Angkut Hasil Perkebunan

Share it:

Martapura, InfoPublik - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1006 Martapura di Desa Biih, pada Selasa (7/7/2020) masih berlangsung dan terus dikebut tidak kurang dari tiga minggu lagi pelaksanaannya.

Warga dan Satgas TMMD bukan makin loyo namun makin giat bekerja  agar pembangunan infrastruktur cepat selesai dan dapat dinikmati oleh warga. Tentu hal ini merupakan semangat mereka dalam hati yang menggebu-gebu antara TNI dengan warga.

Dandim 1006 Martapura, Letkol Arm Siswo budiarto mengungkapkan, merasa haru dan senang ketika melakukan kunjungannya ke lokasi jalan penghubung dua desa Biih dan Atayu, menjumpai warga sedang melakukan aktifitas di kebun

"Benar kita sedang meninjau pengerjaan di lokasi TMMD tak sengaja melihat warga di kebun sedang menyadap karet," ucap Siswo

Siswo mengharapkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah dan TNI melalui TMMD, masyarakat dapat menikmati dan merasakan ada perubahan yang semula jalan sempit semak belukar kini sudah dapat dilalui membawa hasil pertanian, bukan hanya itu saja, pembangunan jembatan beton, Pos Kamling, rehab rumah dan musholla sebentar lagi selesai.

Sementara itu, Sartam, petani karet asal Desa Biih mengungkapkan, jalan yang sudah hampir mendekati selesai pengerjaannya sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama para petani karet karena semakin mudah untuk mengambil getah karet di kebun.


"Jalan baru hasil dari TMMD Kodim Martapura, tentu sangat bagus. Oleh karena itu kita para petani karet harus semangat dan lebih rajin lagi ke ladang," ungkapnya. (MC Kab.Banjar/Daus)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: