Dandim 1006/Martapura Kerahkan Babinsa Cegah Penyebaran Covid-19

Share it:


Martapura, InfoPublik – Dandim 1006/Martapura Lekol Arm Siswo Budiarto pimpin Apel gelar pasukan satuan gugus tugas operasi penanganan Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan, bertempat di halaman makodim, Selasa (25/8/2020).

Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka membantu pemerintah dalam masa kehidupan baru memulihkan kembali perekonomian.

Serta ditambah penguatan personil Babinsa diterjunkan kembali dalam penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

"Ini adalah bagian dari program Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar melalui TNI melawan Covid-19,” ucapnya

Lanjutnya, Teknis TNI Melawan Covid-19 kali ini berbeda dengan yang lain, Babinsa dibantu instansi terkait bersama turun ke lapangan untuk mengecek warga yang tidak menggunakan masker dan mengingatkan untuk memakai masker.

Serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan yang tidak tak berbahaya ke sejumlah tempat dan ruang publik.

Siswo juga menambahkan, aparat TNI Kodim Martapura tidak diperkenankan melakukan tindakan fisik cukup dengan diberikan edukasi dan ingatkan kembali.

"Patroli juga dilakukan di pasar, melihat para pedagang dan para pembeli yang kedapatan tidak menggunakan masker maka kita suruh untuk memakai masker, kami juga sudah menyiapkan masker untuk dibagikan kepada masyarakat," tambahnya.

Dandim 1006/Martapura mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran,  menjaga kesehatan diri dengan minimal mau menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. (MC Kominfo Banjar/Rzq)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: