Hari Jadi Kabupaten Banjar ke 70 di Selenggarakan Secara Sederhana

Share it:

Martapura, InfoPublik – Pelaksanaan upacara peringatan Hari Jadi ke-70 Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini upacara peringatan dilaksanakan secara sederhana, dikarenakan masih dalam situasi  pandemi Covid-19.

Bertindak sebagai pemimpin upacara Kepala BPBD Kabupaten Banjar Irwan Kumar dan Inspektur Upacara Bupati Banjar Khalilurrahman yang dilaksanakan di Halaman Kantor Setda Kabupaten Banjar, Jumat (14/8/2020).

Acara diikuti Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, Staf Ahli, Asisten, Unsur Forkopimda, para Kepala SKPD Banjar, Pimpinan Perusahaan Daerah dan Camat se-Kabupaten Banjar.

Dalam amanatnya, Bupati Banjar H. Khalilurrahman mengatakan, peringatan hari jadi ke-70 Kabupaten Banjar tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemi virus Covid-19, namun tetap memberi makna dan semangat bagi semua.

”Hari ini kita memperingati hari jadi ke-70 tahun Kabupaten Banjar dengan suasana pandemi virus Covid-19 yang melanda seluruh belahan dunia termasuk Indonesia khususnya Kabupaten Banjar, kesederhanaan suasana peringatan ini tetap memberi semangat bagi kita semua untuk senantiasa menghargai jasa para pendahulu kita dalam memajukan daerah Kabupaten Banjar tercinta ini,” ungkap Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar.

Guru Khalil mengajak, pada momentum Hari Jadi ini, untuk bersama-sama menjadikan peringatan ini sebagai bahan renungan dan introspeksi untuk masa depan Kabupaten Banjar yang lebih baik.

Peringatan Hari Jadi ke-70 Kabupaten Banjar tahun ini, mengangkat tema ” Banjar Tangguh, Produktif dan Barokah, tema ini sangat relevan dengan kondisi saat ini mengingat masih berjuang bersama melawan penyebaran Covid-19.

Bupati Banjar juga mengharapkan dukungan masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, agar mesyarakat tetap produktif dalam menjalankan prekonomian di Kabupaten Banjar. (MC Kab.Banjar/Rzq/Prs/Man)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: