Kasatpol PP Banjar Pimpin Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Pilkada 2020

Share it:


Martapura, InfoPublik – Dalam rangka kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020, Satpol PP melaksanakan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung Kasatpol PP, HM Ali Hanafiah di Halaman Kantor Bupati Banjar Martapura,

Apel Gelar Pasukan pada Kamis (24/9/2020) tersebut diikuti Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Satpol PP.

Kasatpol PP HM Ali Hanafiah selaku inspektur apel mengatakan, apel gelar pasukan merupakan kepedulian dan komitmen terhadap Pemilihan Kepala Daerah, bahwa dengan ini menyatakan kesiapsediaan baik lahir maupun batin untuk mendukung penyelenggaraan Pilkada sesuai tugas dan fungsinya.

Tugas dan fungsi Satpol PP, Satuan Damkar dan Satuan Linmas dalam rangka mendukung Pilkada adalah tugas Satpol PP untuk menyelenggarakan ketenteraman, ketertiban umum serta penegakan Perda.

"Kemudian Pemadam Kebakaran menjalankan fungsinya untuk pemadaman kebakaran dan penyelamatan,”kata dia.

Adapun Kasatpol PP Banjar menyampaikan tugas Satuan Linmas berperan sangat penting di garis depan pada penyelenggaraan Pilkada baik di tingkat Kecamatan maupun Desa sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Setiap TPS minimal ditempatkan dua orang anggota Linmas.

“Kepada jajarannya untuk menjaga netralitas dan independen, tidak boleh berpihak kepada siapapun dan tidak boleh terlibat langsung dalam kampanye Pilkada,”tegas dia.

Lebih lajut dikatakannya, dalam kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini kita harus menjaga Protokol Kesehatan dalam penyelenggaraan Pilkada.

Terutama Anggota Linmas yang akan bertugas di TPS-TPS harus menjaga Protokol Kesehatan yaitu menggunakan masker dan mengatur jaga jarak pengguna hak pilih nanti. (MC Kab.Banjar/Faidillah/Prs/mey)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: