Pangdam VI Mulawarman Lakukan Kunjungan Kerja Ke Kalsel

Share it:


Martapura, InfoPublik – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan.

Kedatangan Pangdam merupakan kunjungan yang Kedua yang sebelumnya di wilayah Kalimantan Timur setelah resmi menjabat sebagai Komandan Kodam VI Mulawarman menggantikan Mayjen TNI Subiyanto.

Kedatangan pangdam didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah VI/Mulawarman Endang Heri Wiranto, Rabu (9/9/2020) keduanya disambut dengan ritual tepung tawar, penyematan kain khas sasirangan serta tarian radap rahayu.

Pada kunjungan tersebut hadir Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta, Komandan Korem 101 Antasari, Firmansyah, Komandan Lanud, Komandan Lanal, Forkopimda Kota Banjarbaru dan Ketua DPRD Provinsi Kalsel.

Sementara itu, Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan adapun agenda kunjungan pangdam yang baru ini antara lain Apel Komandan satuan dan ingin melihat langsung satuan satuan yang berada di bawah Kodam Mulawarman, sekaligus bersilaturahmi" dengan Prajurit dan Persit.

Agenda kunjungan kerjanya selama tiga hari ke depan, pertama rombongan menuju Mahligai Pancasila  dilanjutkan kegiatan peninjauan sekaligus menutup Apel Dansat.

Kemudian rangkaian kegiatan yaitu melakukan tatap muka bersama Kapolda Kalsel, Korem Antasari dan Rindam juga Gubernur Kalsel,”tutur dia.

Hal ini pun juga disampaikan Danrem 101/ Antasari Brigjen TNI Firmansyah saat berada di ruang transit VIV Room Bandara Pemprov Kalsel mengucapkan Selamat Datang kepada Mayjen TNI Heri Wiranto dan selamat atas jabatan baru sebagai Pangdam VI Mulawarman.

"Kedatangan Pangdam dalam kunjungan kerja ini, akan meningkatkan sinergisitas antara TNI-Polri untuk mendukung program-program pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah khususnya dalam menyikapi fenomena penyebaran covid-19, Pilkada maupun kebakaran hutan dan lahan,"ungkap dia.

Brigjen TNI Firmansyah  menambahkan sebelumnya melalui Virtual saat membuka apel Dansat Pangdam menekankan kepada jajaran Komandan satuan berkaitan dengan protokol kesehatan inginkan terus membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

"Dengan kedatangan Pangdam ke Kalsel ini menjadi momentum dalam peningkatan disiplin kesehatan terutama pendisiplinan protokol kesehatan sebagai langkah memutus rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kalsel," tuturnya. (MC Kab.Banjar/Daus/Rzq/Man)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: