Polres Banjar Kembali Edukasi Protokol Kesehatan di Pasar

Share it:


Martapura, InfoPublik – Polres Banjar, Kalimantan Selatan bekerja sama dengan PD Pasar Bauntung Batuah, Komunitas Kampung Dongeng Intan dan beberapa komunitas Emergency Search and Rescue di Kabupaten Banjar melakukan edukasi dan pengecekan masker kepada para pengunjung dan pedagang di Pasar Bauntung Batuah Martapura.

Kasat Binmas Polres Banjar AKP Amelia Afifi bersama sejumlah rekan dan mitra Polres Banjar, Rabu (30/9/2020) bergerak bersama di kawasan Pasar Bauntung Batuah Martapura, guna memberikan sosialisasi edukasi serta komunikasi langsung ke warga.

“Kegiatan ini mengimbau agar warga mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di beberapa lokasi tempat cuci tangan yang disediakan PD Pasar Bauntung Batuah, tersebar di sekitaran pasar,” ujar dia.

Amelia mengatakan, hingga saat ini masih ada warga yang tidak mengenakan masker, namun warga mau menerima arahan agar saat bepergian keluar rumah apalagi ke pasar agar memperhatikan protokol kesehatan.

“Sosialisasi edukasi serta komunikasi tidak hanya difokuskan di pasar dan ruang publik, namun juga akan menyisir tempat berkumpulnya massa. Diharapkan komunikasi secara langsung ini dapat berjalan efektif serta mampu menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banjar,” ungkap dia.

Ia menambahkan, pola persuasif sosialisasi imbauan Covid-19 ini dinilai lebih dapat diterima dan dipatuhi oleh pedagang dan pengunjung pasar, pada perkembanganya status zona merah untuk Kabupaten Banjar sudah diturunkan menjadi zona orange, dan di beberapa kecamatan sudah ada yang turun menjadi zona kuning dan zona hijau. (MC Kab.Banjar/Agusokee/mey)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: