Menumbuhkan Kualitas Diri Muslimat NU, PKK Banjar Laksanakan Pelatihan Master of Ceremony

Share it:


Martapura, InfoPublik – Menumbuhkan Self Confident Perempuan untuk membangun kualitas diri Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudatul Wardiyah membuka kegiatan Pelatihan Master of Ceremony (MC).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung PCNU Jalan Ahmad Yani Martapura, Senin (9/11/2020) diikuti sebanyak 29 peserta dari Sembilan kecamatan di Kabupaten Banjar.

Ketua TP PKK Banjar, Hj Raudathul Wardiyah mengatakan, sangat mengapresisasi baik atas dilaksanakannya pelatihan MC atau pembawa acara.

Dimana seorang pembawa acara mempunyai peran yang sangat penting dalam sebuah kegiatan, agar acara bisa berjalan dengan tertib dan lancar sesuai atauran.

“Seorang MC harus cerdas, tegas dan berani mengambil sikap, guna suksesnya sebuah acara dan kepada semua peserta agar dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya guna menambah wawasan untuk menjadi MC handal dan professional,”ujar dia.

Ia juga memberikan sarannya kepada panitia penyelenggara agar di lain kesempatan juga melaksanakan kegiatan pelatihan, terkait bagaimana cara mengasuh anak dengan baik.

Jangan dilupakan kita sebagai wanita dengan tugas dan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga yang harus mengurus anggota keluarga juga termasuk anak.

"Kita jangan sampai kebablasan, jangan lupakan kodrat kita sebagai wanita, terutama dalam hal mengasuh anak dengan baik, agar anak bisa terdidik dengan baik,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada semua peserta agar terus belajar, mengikuti dan menyimak kegiatan pelatihan MC dengan serius, karena kegiatan hari ini adalah modal awal kalian sebagai penunjang keterampilan di masa akan datang.

Sementara itu salah satu peserta dari Desa Sumber Sari Kecamatan Cintapuri Darussalam, Sri Suryati mengaku, ia sangat menyambut baik dengan kegiatan pelatihan ini karena wawasan yang dimilikinya tentang menjadi MC sangat kurang.

“Sejauh ini pernah satu kali diminta untuk menjadi MC pada acara majelis taklim di mesjid di kampung, saya modalnya cuma nekat semoga sehabis kegiatan ini saya lebih percaya diri dan lebih baik lagi sebagai pembawa acara,“ tutur dia. (MC Kab.Banjar/Agusoke/mey)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: