Turunnya Status Zona Covid-19 Kabupaten Banjar, Pertokoan Permata CBS Kembali Dikunjungi Wisatawan

Share it:


Martapura,InfoPublik – Semenjak turunnya status zona merah di Kabupaten Banjar menjadi zona kuning  dan sebagian zona hijau, membuat pertokoan permata Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura Kalimantan Selatan kembali bergeliat.

Pengunjung lokal maupun dari luar daerah bahkan turis asing sudah mulai nampak mengunjungi pertokoan permata yang menjadi salah satu daya tarik kunjungan wisata di Kabupaten Banjar, Selasa (24/11/2020).

Seorang pedagang permata H Sadudin mengatakan, pengunjung ke pertokoan permata sekarang sudah mulai normal semenjak pandemi Covid-19 melanda kawasan pertokoan sepi pembeli, namun sekarang setelah turunnya zona, pengunjung berangsung mulai kembali berkunjung baik untuk pembeli lokal maupun yang datang dari luar daerah.

“Alhamdulillah jumlah transaksi ditoko kami sudah mulai normal walaupun sebelumnya sempat sepi sekitar akhir bulan Maret dan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada petengahan bulan Mei, Kunjungan ke CBS menurun drastis dan sebagian pedagang memilih menutup tokonya untuk sementara,”jelas dia.

Ia menambahkan permintaan untuk perhiasan sesuai pemesanan juga meningkat kembali, terlebih lebih untuk batu mulia atau permata asli Kalimantan seperti Kecubung Pangkalanbun, Berlian Hitam dan Berlian Banjar, tentunya ini memberi angin segar bagi pendulang intan, pengrajin pengosokan intan dan pengrajin emas.

”Tentunya kita semua berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, agar kita semua dapat bekerja seperti biasa lagi, serta kunjungan ke pertokoan permata kembali ramai oleh wisatawan,” harap dia. (MC Kab.Banjar/Agusoke/Man)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: