Koramil Sungai Pinang Laksanakan Aksi Peduli Sosial di Hari Juang TNI AD

Share it:


Martapura,InfoPublik – Dalam rangka Hari Juang TNI – AD, Koramil 1006-01/Sungai Pinang melaksanakan kegiatan kepedulian TNI membantu dalam penanganan pengobatan warga yang mengalami infeksi kulit.

Hal tersebut terungkap saat Danramil 1006-01/ Sungai Pinang Kapten Inf Yohanes Sumarsono beserta jajarannya mendatangi rumah Fajeri seorang warga yang mengalami infeksi kulit pada kakinya desa Sungai Pinang Kabupaten Banjar, Jumat (18/12/2020).

Sersan satu, Lulus mengatakan, lamanya sakit kakinya karena infeksi kulit, membusuk, tidak bisa jalan dioperasi dan kini sudah bisa jalan dan bisa mengendarai kendaraan.

“Di Hari Juang Tentara Nasional Angkatan Darat kami ingin menciptakan rasa kepedulian Babinsa kepada warga  menjenguk masyarakat yang sedang sakit,” katanya.

Danramil 1006-01/ Sungai Pinang Kapten Inf Yohanes Sumarsono menuturkan kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan suatu bentuk kegiatan sosial sekaligus wujud kepedulian TNI AD khususnya satuan teritorial dalam rangka Hari Juang TNI - AD

“Sengaja menjenguk Bapak Fajeri untuk memberikan semangat dan dukungan moril kepadanya, agar senantiasa tabah dan semangat untuk kesembuhannya,”ucap dia.

Sementara itu, Fajeri yang tengah menjalani perawatan akibat sakit yang dideritanya menuturkan keharuannya mendapat perhatian dari para anggota TNI yang turun langsung ke rumah untuk menjenguk dirinya.

“Dikunjungi dan dimotivasi para anggota TNI di tengah kesibukan mereka sebagai prajurit adalah suatu hal yang sangat berharga bagi masyarakat kecil seperti saya. Terima kasih atas perhatian dan kepeduliannya,” katanya. (MC Kab.Banjar/Daus/Prs/Man)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: