Pemkab Banjar Terima Hibah Tanah untuk Pembangunan Pustu

Share it:


Martapura, InfoPublik – Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, warga Desa Pekauman Dalam dan Desa Tambak Anyar menghibahkan tanah kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan untuk digunakan sebagai lokasi bangunan Puskesmas Pembantu (Pustu).

Pada kegiatan penyerahan hibah ini, dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Ibrahim G. Intan, Kadinkes Banjar dr. Diauddin, Ketua DPRD Banjar H. M. Rofiqi, Plt Camat Martapura Timur Guslan, Kepala Desa Tambak Anyar dan Pekauman Dalam, di aula Dinkes Banjar, Selasa (29/12/2020).

Pada keterangannya, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Ibrahim G. Intan mewakili Bupati Banjar H. Khalilurrahman mengatakan, peningkatan status hak tanah dan agenda hibah ini adalah suatu kemajuan sangat besar.

"Semoga ke depan, status tanah yang masih belum jelas kepemilikannya supaya lebih proaktif SKPD terkait untuk mengurus, agar pencatatan arsip dapat sesuai dengan ketentuan yang berlaku," jelas dia.

Adapun Plt Camat Martapura Timur Guslan mengungkapkan, penyerahan hibah tanah merupakan kepentingan bersama, karena untuk Pustu, pihak Dinkes tidak dapat menganggarkan pembangunannya kecuali rehab. "Kami harapkan dengan hibah tanah ini, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Pemkab Banjar dan memberikan manfaat untuk masyarakat” ujar dia.

Sementara itu, Kadinkes Banjar dr. Diauddin menjelaskan, pihaknya dalam kurun waktu 2 tahun belakangan telah merenovasi beberapa Pustu yang ada di Kabupaten Banjar. Dengan adanya hibah tanah ini pihaknya akan segera membuat anggaran renovasi Pustu di Desa Pekauman Dalam dan Tambak Anyar.

Pada acara ini juga dilaksanakan penandatanganan surat hibah tanah oleh Kepala Desa Pekauman Dalam dan Tambak Anyar kepada Kadinkes Banjar, disaksikan oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan,Ekonomi dan Keuangan dan Kadinkes Banjar. (MC Kab. Banjar/Pepen/Prs)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: