Training Center Kafilah Kabupaten Banjar Resmi Ditutup

Share it:


Martapura, InfoPublik - Training Center (TC) Kafilah Kabupaten Banjar yang dilaksanakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Banjar dalam rangka persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan secara resmi ditutup.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari dari tanggal 14 sampai 17 Desember tersebut ditutup langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H. M. Hilman, di Aston Banua Hotel, Kertak Hanyar, Kamis (17/12/2020), dan dihadiri Ketua LPTQ Kabupaten Banjar H. Masruri, Perwakilan LPTQ Provinsi Kalimantan Selatan, DPRD Banjar serta Kepala Dinas terkait.

Sekda Banjar, H. M. Hilman mengatakan, melalui Training Center ini merupakan bagian dari tahap pembinaan kepada calon peserta MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan oleh LPTQ Kabupaten Banjar.

“Terkait dengan MTQ tersebut ada tahapan-tahapan pembinaan, agar para kafilah dapat mengoptimalkan pembinaan tersebut dengan ikhtiar dalam visi simulasi-simulasi selama 4 hari yang sudah dilaksanakan,” jelas dia.

Ia juga berharap kepada para kafilah agar bisa menghantarkan Kabupaten Banjar mendapatkan prestasi terbaik pada saat pelaksanaan MTQ yang akan diselenggarakan 4 bulan yang akan datang.

Selain itu, Hilman juga berpesan kepada para Kafilah agar bisa sesuai dengan tahapan latihan agar bisa menambah wawasan dan pengetahuan, hingga kelemahan-kelemahan berdasarkan hasil evaluasi yang disampaikan bisa diperbaiki dan tetap membina komunikasi dengan para guru pembimbing di tingkat Provinsi, sehingga bisa menjadi Juara Umum saat pelaksanaan MTQ nantinya.

Ketua LPTQ Kabupaten Banjar H. Masruri mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini diselenggarakan adalah untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan Qari dan Qariah, serta untuk mengangkat prestasi kafilah Kabupaten Banjar dalam segala cabang untuk mengikuti MTQ ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

"Kita sedang mempersiapkan para kafilah ini agar bisa menjadi juara umum pada kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Bumbu yang akan diselenggarakan pada 21 April 2021,” ungkap dia.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan cendera mata berupa kaligrafi yang diserahkan kepada perwakilan LPTQ Provinsi Kalimantan Selatan. (MC Kominfo Banjar/Rzq)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: