Bagikan 600 Nasi Bungkus, BPK Mekar Gelar Aksi Solidaritas Untuk Warga Korban Banjir

Share it:


Martapura, InfoPublik - Gelar aksi solidaritas kepada warga yang terdampak banjir, Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Mekar bagikan 600 nasi bungkus di wilayah Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.

Bantuan nasi bungkus tersebut merupakan hasil sumbangan anggota BPK dan para donatur, setiap hari anggota BPK Mekar membagikan 600 nasi bungkus kepada warga yang terdampak banjir dengan mendatangi rumah-rumah warga yang terendam banjir yang sudah lebih dari 15 hari, Rabu (6/1/2021)

Salah satu anggota BPK Mekar, Syarif mengatakan, kegiatan ini dilakukan atas dasar kemanusiaan, mengingat selama dua pekan ini banyak rumah warga yang terendam banjir, sehingga menyulitkan mereka dalam melakukan aktivitas.

“Ini sudah hari ke-5 kita membagikan nasi bungkus kepada warga, nilainya memang tidak seberapa, tapi ini bentuk kepedulian kami sebagai Barisan Pemadam Kebakaran, semoga bermanfaat untuk mereka,”ujar dia.

Syarif menambahkan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan inisiatif dengan membagikan nasi bungkus ini juga merupakan aksi kepedulian antar sesama.

Insyaallah kita akan terus bagikan nasi bungkus ini kepada warga hingga banjir ini reda, Adapun dana untuk menyediakan bahan bakunya dari sumbangan anggota BPK mekar serta donatur,.

Diketahui, musibah banjir melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Banjar akibat curah hujan yang sangat tinggi. Debit air yang menggenangi pemukiman warga pun lumayan tinggi sehingga menyulitkan masyarakat dalam beraktivitas.

Sementara itu, warga desa Melayu kecamatan Martapura Timur, Habib Abdurahman bahwa kegiatan aksi solidaritas yang dilakukan oleh BPK Mekar sangat membantu sekali dengan warga yang terdampak banjir. (MC Kab.Banjar/Ainuddin/Man)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: