Personil Polres Banjar Evakuasi Warga Korban Terdampak Banjir

Share it:


Martapura, InfoPublik - Personil Sat Sabhara Polres Banjar bersama anggota Polsek Matraman melaksanakan evakuasi korban terdampak banjir, akibat luapan sungai Martapura dikarenakan beberapa hari turun hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Banjar.

Kegiatan yang dipimpin oleh KBO Sabhara IPDA Muslim ini langsung mengevakuasi warga terdampak banjir di Desa Tanah Abang RT. 4 Perumahan Sembilan Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (10/1/2021)

IPDA Muslim mengatakan, evakuasi tersebut dalam rangka membantu masyarakat yang rumahnya terendam banjir ke tempat yang aman dan ditampung ke rumah warga atau kerabatnya.

Ia juga mengimbau agar warga waspada dan berhati-hati terhadap aliran arus listrik, serta melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Tanah Abang serta BPBD Kabupaten Banjar untuk mendirikan tenda pengungsian.

“Untuk jumlah warga yang terdampak banjir sebanyak 45 KK, dengan jumlah rumah sebanyak 38 buah rumah dan sampai saat ini yang sudah tergenang air sebanyak 6 buah rumah,” jelas dia.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo menyampaikan kepada personil Polres Banjar dan jajaran untuk selalu siaga, mengingat curah hujan cukup tinggi pada Minggu ini, apabila sewaktu-waktu diperlukan untuk membantu warga masyarakat yang terdampak banjir untuk evakuasi.

“Terima kasih kepada Kabagops, Kasat Sabhara dan Kapolsek Matraman serta anggota yang telah memberikan bantuan kepada warga dalam evakuasi ke tempat yang lebih aman dari banjir,”ungkap dia.

Ditambahkannya, semoga banjir cepat surut dan dampaknya tidak meluas. Selanjutnya untuk para komandan agar mengecek anggotanya masing-masing, apabila ada yang terdampak banjir segera berikan bantuan baik obat-obatan maupun bantuan lainnya, begitupun terhadap warga masyarakat yang terdampak banjir berikan bantuan. (MC Kab.Banjar/Polres Banjar/Agusoke/Man)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: