Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Banjar Laksanakan Kegiatan Amanusa II

Share it:


Martapura, InfoPublik – Dalam rangka penekanan angka penyebaran Covid-19, Polres Banjar Kalimantan Selatan melakukan soalisasi kegiatan Amanusa II Penanganan Covid-19.

Hal tersebut terungkap saat Kasat Sabhara Avan Suligi menjadi narasumber Talk Show Polres Menyapa di Studio Radio Suara Banjar, Martapura, Kamis (7/1/2021).

Dijelaskan Avan Suligi kegiatan Polres Banjar dalam penanganan Covid -19 di tahun 2020 lalu dan ekspose kegiatan di tahun 2021.

"Tahun ini kami lebih masif melalui kegiatan " Amanusa II Penanganan Covid -19" yang dilaksanakan dari tanggal 6 sampai 12 Januari 2021, dimana kegiatan ini melaksanakan Operasi Yustisi di beberapa titik di Kabupaten Banjar,"ujar dia.

Ia menegaskan kegiatan "Amanusa II" dimaksudkan untuk lebih menekan angka penyebaran Covid -19 di Kabupaten Banjar dengan lebih memaksimalkan penerapan standar Prokes Covid -19 kepada masyarakat.

Ada beberapa titik prioritas pelaksanaan kegiatan ini di antaranya pasar dan tempat yang dapat menyebabkan kerumunan orang dan program ini masih dengan metode simpatik atau sosialisasi agar masyarakat lebih mengetahui akan dampak dari Covid -19.

"Apalagi saat ini perkembangan Covid -19 di Kabupaten Banjar kembali naik,"jelas dia.

Selain itu, Avan menambahkan terkait hasil Rakor persiapan kedatangan Vaksin Covid -19 di Kabupaten Banjar, dimana saat ini sedang menunggu keputusan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

"Intinya kami dari pihak Polres Banjar, siap dalam pengamanan pendistribusian Vaksin Covid -19 nantinya dan akan mengawal pendistribusian sampai ke tempat dengan aman,"imbuh dia.

Ia juga mengatakan jika kegiatan Sabhara Polres Banjar selama kurun waktu 2020 berjalan dengan baik tanpa kendala dan berharap di tahun ini semua kegiatan tersebut kembali berjalan lancar seperti tahun lalu. (MC Kab.Banjar/Pepen/Man)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: