Aplikasi Sistem Informasi ASN Disosialisasikan

Share it:

 


MARTAPURA,- Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN), di Wisma Sultan Sulaiman BKPSDM Banjar, Selasa (20/12/2022) pagi.

Acara ini dibuka oleh Sekda Banjar HM Hilman yang diwakili oleh Kepala BKPSDM Erny Wahdini. Turut hadir para narasumber, seluruh peserta sosialiasi dan sejumlah undangan.

Kepala BKPSDM Banjar Erny Wahdini mengatakan, SIASN merupakan amanah untuk percepatan proses transformasi ke digital.

“Kita hari ini mengundang seluruh sekretaris OPD dan Kecamatan lingkup Pemkab Banjar dan seluruh Subbag Umpeg untuk mensosialisasikan aplikasi SIASN ini, karena ini merupakan sebuah amanah,” ucapnya.

Menurutnya, periode 2023 untuk kenaikan pangkat, pensiun, pencantuman gelar semua menggunakan aplikasi sehingga diharapkan paperless tidak lagi menumpuk disetiap kantor dan mengurangi penggunaan anggaran untuk berkontribusi terhadap penghematan.

Ditambahkan Erny, dengan SIASN transparansi, akuntabilitas dan kecepatan akan semakin baik untuk pelayanan kepada ASN maupun PPPK.

“Kita perlu menyiapkan supaya memahami dengan sistem kerja SIASN sehingga pada kenaikan pangkat periode April nanti kita tidak terkendala lagi untuk memahami, artinya kita sudah siap-siap duluan memahami ditahun 2022 ini, ” tambah Erny.

Sosialisasi ini menghadirkan dua narasumber yaitu Risma mengenai “Pemaparan Layanan Kepegawaian melalui SIASN” dan Teddy Cahyo Munanto tentang “Panduan Teknis Layanan Kepegawaian melalui SIASN dan Simulasi Penggunaan Aplikasi SIASN.

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: