Bhakti Sosial KB Kes TNI Kabupaten Banjar

Share it:
Kodim 1006 Martapura membuka Pencanangan Bhakti Sosial TNi-KB-KES terpadu tingkat Kabupaten Banjar dan wilayah jajaran Kodim 1006 tahun 2016, Rabu (21/09) di Halaman Masjid, Sungai Kitano Kabupaten Banjar. Bhakti sosial TNI Manunggal-KB-KES ini kerjasama antara BP3AKB Kabupaten Banjar dengan TNI dan Dinas Kesehatan dengan melibatkan Polsek, tokoh masyarakat dan masyarakat
Turut hadir pada cara tersebut, Camat Martapura Timur, Kepala BP3AKB , Perwakilan Dinas Kesehatan, Tokoh masyarakat, tokoh agama, para penyuluh  KB dan kader KB BP3AKB Kabupaten Banjar.
Adapun bentuk dari kegiatan ini yaitu memberikan Pelayanan KB gratis, Informasi dan Edukatif (KIE) dan pembagian Sembako kepada masyarakat, dan dalam kegiatan ini sedikitnya 46 akseptor yang ikut berpartisipasi baik bongkar maupun pasang alat kontrasepsi Implant.
Kodim 1006, Sersan Mayor Mahmatin Noor dalam sambutannya mengatakan, bhakti sosial TNI-KB-KES di wilayah Kodim 1006 yang bekerja sama dengan BP3AKB Kabupaten Banjar, Dinas Kesehatan dan berbagai Pihak terkait, dalam hal ini merupakan wujud kepedulian TNI untuk
mencapai sasaran percepatan revitalisasi program KB secara optimal. Sehingga diharapkan dapat mewujudkan keberhasilan pembangunan dibidang kesejahteraan dalam upaya mewujudkan ketahanan dari tingkat kabupaten sampai ketingkat Nasional. Salah satu prioritasnya adalah pelaksanaan percepatan revitalisasi program KB bagi masyarakat berpendapatan rendah dalam rangka membangun keluarga kecil yang sehat, bahagia dan sejahtera, tuturnya.
Selain itu, ditambahkan lagi dalam sambutannya oleh Kepala BP3AKB yang diwakili oleh Kabid KB KR BP3AKB Kabupaten Banjar Drs. H. Zainal Muttaqin, MM, kegiatan Bhakti Sosial kerjasama antara TNI dengan BP3AKB dan Dinas Kesehatan telah memberikan kontribusi yang luar biasa khususnya dalam meningkatakan pencapaian peserta KB baru khususnya di Kabupaten Banjar.
Bhakti sosial ini juga telah memberikan dampak yang positif terhadap pandangan masyarakat mengenai pentingnya mengikuti program KB sehingga upaya pengendalian pertumbuhan penduduk dapat dilaksanakan secara berlanjut, ujarnya.


Sementara itu, Camat Martapura Timur Gusti A.Sofyan berharap, melalui kegiatan ini, semua pihak diharapkan aktif memberikan sosialisasi dan pelayanan kepada masyarakat tentang pentingnya program KB dan kesehatan guna mewujudkan keluarga kecil bahagia serta untuk menanggulangi tingginya angka kematian ibu dan pertambahan penduduk di kabupaten Banjar.
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: