RIBUAN WARGA MEMADATI HAUL DATU ABULUNG

Share it:
Ribuan warga memadati gelaran Haul Syekh Abdul Hamid atau yang dikenal dengan Datu Abulung di Sei Batang Kecamatan Martapura Barat.
Gelaran diawali dengan pembacaan Maulid Habsy, dihadiri Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Camat Martapura Barat dan para Habib serta Tokoh Masyarakat.
Nama Syekh Abdul Hamid dikenang sebagai ulama yang pernah menggemparkan Kalimantan dengan paham wihdatul wujudnya.
Sepak terjang Datuk Ambulung memang tak banyak yang diketahui karena beliau tidak ada meninggalkan kitab karangan seperti para ulama lainnya,keilmuan beliau cuma dapat kita ketahui secara lisan dari mulut kemulut atau dari pewaris para murid beliau.
Humas Setda BanjarPegangan ToHaLWakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, Haul Syekh Abdul Hamid Abulung ini menjadi media untuk mengenang sekaligus meneladani kehidupan beliau yang sarat dengan keteladanan dalam menyebarkan Islam, serta menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan.
“Meski jarak waktu yang terbentang cukup jauh antara zaman dimana kita hidup sekarang ini dengan zaman ketika Syeikh Abdul Hamid Abulung menjalani hidup dan perjuangannya,” ungkap Wabub.
Tak lupa Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengucapkan kepada seluruh jemaah haul selamat hari raya idul adha 1437 H mohon maaf lahir dan batin serta memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat yang telah berhadir di haul Syech Abdul Hamid Abulung “mohon para orang tua agar waspada penyalahgunaan narkoba kepada anak-anak kita, dan apabila mengetahui adanya peredaran narkoba jangan sungkan untuk melaporkan ke Pihak kepolisian” ungkap Wabub.
Acara juga diisi dengan pembacaan manaqib Syech Abdul Hamid Abulung dan di lanjutkan dengan membaca yasin dan Tahlil.(Tohal/Welson)
Humas Setda BanjarPegangan ToHaL Humas Setda BanjarPegangan ToHaL
Share it:

Humas Banjar

Post A Comment:

0 comments: