SEKDA BANJAR PANTAU PROSES PELAYANAN PUBLIK

Share it:
Sekda Kabupaten Banjar H Nasrunsyah didampingi Kabag Humas Setda Banjar Rakhmat Dhany melakukan pemantauan dan kunjungan langsung terkait proses administrasi kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kab. Banjar di Martapura, Selasa (18/10). Sekda Banjar pun berdialog dengan masyarakat yang hendak mengurus surat menyuratnya. “Apakah ada yang dipungut biaya  Kalau ada petugas yang coba-coba memungut atau membuat pungutan liar (pungli) silahkan dilaporkan,” ucap Sekda Banjar.
Kemudian, Sekda Banjar memantau proses kepengurusan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Akta Lahir. Layanan ini penting bagi masyarakat, terutama untuk pendidikan anak, masa depan anak, pembagian harta waris, melamar pekerjaan, bahkan bila hendak bepergian keluar negeri dan lainnya. “Layanilah masyarakat dengan cepat dan baik,” tegas Sekda Banjar kepada para petugas di Disdukcapil.
sekda-banjar-3sekda-banjar-4“Kita sebagai instansi pemerintah dalam melayani masyarakat harus lebih mengutamakan kepentingan masyarakat daripada pribadi maupun individu,”jelas Nasrunsyah. Kita juga wajib membantu mengurus hingga tuntas dan tepat waktu asalkan masyarakatnya juga bisa bekerja sama dalam memenuhi kelengkapan administrasinya serta syarat-syarat yang berlaku.
Usai di Disdukcapil, Sekda Banjar melanjutkan kunjungannya ke Kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BKPMPPT) Kabupaten Banjar. Sekda Banjar pun mengingatkan kepada seluruh staf yang bertugas bertanggung jawab sesuai bidangnya masing-masing dengan selalu berpegang teguh pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.
“SOP memudahkan para pegawai menjalankan tugas dan dapat menghindarkan “error” dalam proses kerja seperti penyalahgunaan wewenang,” pungkas Sekda Banjar. (Welson)
Share it:

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: