Banjar Terima Penghargaan Imunisasi Dasar Lengkap

Share it:
Martapura, infoPublik – Jajaran Dinas Kesehatan serta UPT Puskesmas yang ada di Kabupaten Banjar patutlah berbangga hati, lantaran kerja keras mereka dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan diganjar penghargaan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
Penghargaan yang diterima tersebut adalah berupa piagam dari Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, atas keberhasilan dalam melaksanakan Imunisasi Dasar Lengkap Tahun 2016 kemarin.
Selain itu, dinas yang dikomandani oleh Ichwansyah, M.Kes ini juga menerima penghargaan dari Gubernur Kalimantan Selatan, atas partisipasi, dukungan dan kerjasama yang baik dalam melaksanakan crash program campak yang diselenggarakan serempak di seluruh Indonesia tahun 2016 lalu.
“Kami sangat bangga dan apresiasi kepada seluruh petugas kesehatan yang turut serta dalam kegiatan imunisasi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Ichwansyah, M.Kes usai menerima penghargaan yang diserahkan oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman, pekan lalu.
Piagam penghargaan diserahkan melalui Pemerintah Kabupaten Banjar kepada Kepala Dinas Kesehatan Bapak Ikwahsyah,M.Kes , Pengelola TB Paru (wasor), Syahdan serta perwakilan puskesmas yang diterimakan Kepala Puskesmas Pengaron H. Alfiannor.
Pengelolaan Program TB Paru atau yang biasa disebut wakil supervisor (Wasor) TB Paru mempunyai tugas antara lain sebagai collecting data serta melakukan analisa data sehingga Program Pemberantasan Penyakit TB di Kabupaten atau Kota dan Indonesia dapat berjalan dengan baik.
“Besarnya tugas seorang wasor TB paru tentu membutuhkan semangat pengabdian yang tinggi dan tanggung jawab besar pula. Beruntung kita memiliki seorang wasor TB terbaik tingkat Propinsi Kalimantan Selatan,” terang  Ichwansyah. (MC-Kab.Banjar/asmuri/dani)
Share it:

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: