Bupati dan Wabub Bagi Tugas Monitor UNBK

Share it:
Martapura, infoPublik – Bupati Banjar H Khalillurahman dan Wakil Bupati Banjar  H Saidi Mansyur berbagi tugas dalam melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) siswa SMP sederajat di Kabupaten Banjar. Jika Wakil Bupati melakukan monitoring di SMP Negeri 2Martapura,  maka Bupati Banjar memonitoring pelaksanaan UNBK yang di SMA Negeri 1 Martapura, Selasa (2/5).

Pada dasarnya pelaksanaan UNBK di kedua sekolah tersebut berjalan lancar tanpa kendala berarti. Di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, HG R
usfanNor, Guru Khalil demikian biasa Bupati disapa, memonitoring  242 siswa yang tengah mengerjakan soal UNBK mempergunakan komputer di sekolah tersebut.

H Khalillurahman mengharapkan semua siswa yang mengikuti UNBK tahun ini dapat melaksanakannya dengan sungguh-sungguh dan tidak asal jawab. Bupati juga berpesan kepada semua guru, pengawas agar jangan sampai ada kecurangan di dalam pelaksanaan UNBK.
Pelaksanaan UNBK menurut beliau justru terlihat lebih bagus dibandingkan dengan UNPK, seandainya peralatan tersedia di semua sekolah.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Banjar, HG Rusfan Noor menjelaskan ada sebanyak 11 sekolah di Kabupaten Banjar yang mengikuti UNBK sedangkan selebihnya  masih UNPK. Keterbatasan, peralatan komputer membuat semua sekolah masih mengikuti UNBK di SMA dan SMK, ia pun berupaya agar tahun depan kebutuhan fasilitas komputer bisa dipenuhi sehingga sekolah bisa melaksanakan UNBK di sekolah sendiri. (MC-Kab.Banjar/yani/dani).
Share it:

banjarkab

media

Post A Comment:

0 comments: