Istri Bupati Banjar Belanja Kue Lapis Di Pasar Wadai

Share it:
Martapura, infoPublik – Salah satu yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di Kabupaten Banjar saat tiba bulan suci Ramadhan, adalah keberadaan pasar wadai (kue).
Pasalnya, di pasar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar ini, pasti akan ditemui berbagai jenis jajanan, kue tradisional, hingga lauk-pauk dan takjil untuk warga berbuka puasa.
Tahun ini, pasar wadai kembali hadir di Kota Martapura, tepatnya di areal parkir Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha, Jalan A. Yani km.40 Martapura. Pasar yang diprakarsai oleh Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Banjar ini, Sabtu (27/5) kemarin, dibuka oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman.
Sedikitnya terdapat 45 stand yang berjualan berbagai keperluan takjil atau berbuka puasa bagi masyarakat di kota tersebut. Mulai dari kue-kue tradisional seperti amparan tatak pisang, wadai kararaban, puteri selat, lapis coklat hingga lauk pauk dan berbagai jenis minuman dijual di pasar tersebut.
Istri Bupati Banjar Hj Raudhatul Wardiah yang  tampak hadir saat pembukaan Pasar Wadai Ramadhan kemarin, tampak antusias melihat-lihat panganan yang dijual pedagang. Ia juga sempat membeli beberapa kue antara lain kue lapis.
Sedangkan H. Khalilurrahman saat membuka Pasar Wadai Ramadhan mengatakan, Pasar Wadai Ramadhan ini merupakan bagian dari program festival budaya daerah yang sudah mejadi tradisi dan event tahunan.
Tujuannya untuk memberikan tempat bagi pedagang sekaligus memberi kemudahan bagi masyarakat untuk menikmati beraneka ragam wadai tradisional khas Banjar sebagai hidangan berbuka puasa yang higenis, sehat, murah dan terjangkau.
Kepala Disbudpar Kabupaten Banjar Haris Rifani mengatakan
tujuan diselenggarakannya Pasar Wadai Ramadhan, adalah untuk melestarikan budaya atau tradisi masyarakat Kabupaten Banjar dalam menyambut bulan suci Ramadhan, membantu UKM  menambah penghasilan di bulan Ramadhan.
Pada pembukaan pasar wadai kemarin, juga tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H. Nasrunsyah, mantan Wakil Bupati Banjar H Mawardi Abbas, Wakapolres Kabupaten Banjar, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar dan kepala SOPD  lingkup Pemkab Banjar. (MC Kab.Banjar/inas/iwin/toeb)
Share it:

banjarkab

Humas Banjar

media

Post A Comment:

0 comments: