Bupati Lakukan Inspeksi Harga Ke Pasar Tradisional

Share it:

Martapura, infoPublik – Guna memastikan pasokan bahan kebutuhan pokok di pasar Tradisional selama ramadhan dan menjelang Idul Fitri tercukupi, Bupati Banjar H Khalilurrahman melakukan inspeksi ke Pasar Bauntung Batuah di Martapura, Selasa (30/5).  
Disertai Jajaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar, Dinas Kominfo Statistik dan Persandian, PD Pasar dan lainnya, Khalilurrahman langsung berkomunikasi dan menanyakan kepada  para pedagang mengenai pasokan dan harga bahan kebutuhan pokok yang mereka tawarkan.
“Kita turun ke pasar, guna mengetahui bagaimana ketersediaan bahan kebutuhan pokok dan bahan lainnya yang dibutuhkan masyarakat, apakah cukup atau tidak,” ujar Khalilurrahman, saat inspeksi di pasar terbesar di Kota Martapura tersebut.
Pada inspeksi di Pasar Bauntung Batuah kemarin, Bupati tampak lega karena bahan kebutuhan pokok cukup tersedia di pasaran selama ramadhan. Begitupula dengan harga, masih berfluktuasi secara wajar.   
Harga daging ayam misalnya, menurut seorang pedagang hanya mengalami kenaikan sebesar seribu rupiah dari semula Rp19.000 menjadi Rp20.000. Harga cabe rawit mengalami kenaikan sebesar dua ribu rupiah dari semula Rp23 ribu menjadi Rp25 ribu, sedangkan harga cabe taji masih stabil di kisaran Rp40 ribu.
Sementara harga daging sapi menurut Hj Masniah, salah seorang pedagang di Pasar Bauntung Batuah, ketersediaannya cukup hanya harga mengalami kenaikan  sebesar Rp3.000 per kilogram dari semula Rp127.000 menjadi Rp130.000 per kilogramnya.
 Sedangkan menurut Siti Maryam yang berdagang sayur mayur, ketersediaan sayuran tidak mengalami masalah, walau pembeli lebih banyak dari hari-hari sebelumnya. Dia menjual jagung seharga Rp5.000 per kilogram sedangkan timun dihargai Rp4.000 per kilogram.   
(MC-Kab.Banjar/dani/syadi)
Share it:

banjarkab

Info Publik

media

Post A Comment:

0 comments: