Bupati Awali Safari Ramdhan Ke Cintapuri Darussalam

Share it:
Martapura, infoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar mengawali kegiatan Safari Ramadhan 1438 H, dengan mengunjungi Kecataman Cintapuri Darussalam. Pemkab Banjar yang dipimpin langsung oleh Bupati H Khalilurrahman dan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur diikuti juga Ketua DPRD Kabupaten Banjar, H Rusli,  Forkopimda Kabupaten Banjar, Kepala SOPD Kabupaten Banjar.
Bupati mengawali Safari Ramadhan tahun ini pada hari keenam Ramadhan atau Kamis (1/6), dengan mengambiltempat di Masjid Daruttaqwa, Desa Makmur Karya, Kecamatan Cintapuri Darussalam.
Selain menggelar buka puasa bersama warga Kecamatan Cintapuri Darussalam, bupati juga menyerahkan bantuan sembako untuk warga miskin di Desa Makmur Karya serta bantuan dari BAZNAS Kabupaten Banjar.
“Mengiringi nuansa kebahagiaan ini, saya mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Banjar untuk menjalankan ibadah pada Bulan Suci Ramadhan 1438 H ini dengan penuh kedamaian, dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan harmonis. Semoga ibadah kita di Bulan Suci Ramadhan ini membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” harap H Khalilurrahman, di hadapan warga..
Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan Safari Ramadhan dengan melibatkan seluruh perangkat daerah Kabupaten Banjar, instansi vertikal, BUMN/BUMD yang ada di Kabupaten Banjar. Tujuannya, selain untuk mempererat silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat, sekaligus juga untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat dan perkembangan pembangunan dalam berbagai bidang.
Bupati berharap pembangunan di semua sektor berjalan dengan baik dan lancar serta
mampu meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat. Beliau mengingatkan bahwa keberhasilan pembangunan tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat. “Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh jajaran pemerintah, baik di tingkat kabupaten, kecamatan, desa sampai ke tingkat kepala desa serta RT dan RW, agar selalu melibatkan masyarakat dalam setiap proses pembangunan secara berjenjang,” ungkap Bupati.
Di akhir sambutannya, Khalilurrahman yang juga seoarng ulama ini menghimbau warga untuk melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dengan khusyu, tawaddhu dan mengisinya dengan berbagai kegiatan positif seperti, sholat tarawih berjamaah, tadarrus, shalat subuh berjamaah, mengembangkan budaya gotong royong dan melakukan gerakan 10 menit untuk membersihkan lingkungan di sekitar, menyantuni anak yatim, fakir miskin, memelihara kesucian bulan ramadhan dengan menjaga diri dari ucapan dan perbuatan tercela. “Kepada para orang tua agar memberi pengertian kepada anak-anaknya untuk tidak membunyikan petasan atau mercon dan sejenisnya demi menjaga ketenangan dalam beribadah,” tutup Guru Khalil’ sapaan akrab Bupati Banjar.(MC-Kab.Bannjar/tohal/hevrin)
Share it:

banjarkab

media

Post A Comment:

0 comments: