Gerimis, Apel Peringatan Hari Lahir Pancasila Tetap Hikmat

Share it:
Martapura, infoPublik - Apel gabungan memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2017 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar, Sabtu (1/6) di halaman kantor Pemkab Banjar, ditandai dengan hujan gerimis.
Meski gerimis, namun para peserta apel gabungan yang terdiri dari para pegawai Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Kabupaten Banjar tersebut, tidak beranjak dari tempatnya, tetap tertib meng
ikuti acara hingga akhir. Begitupula dengan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang betugas kemarin, tampak tak memperdulikan rintik air yang turun.  
Pada peringatan Harlah Pancasila kemarin, juga digelar serentakdi seluruh Indonesia. Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah selaku pembina apel, membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,  mengajak seluruh element masyarakat Indonesia untuk senantiasa menjaga nilai-nilai luhur Pancasila dan menghargai keragaman di Indonesia.
Peringatan Harlah Pancasila dilaksanakan untuk meneguhkan komitmen masyarakat agar lebih mendalami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Juga disampaikan berbagai persoalan yang tengah dihadapi negara Indonesia saat ini. Presiden  mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia agar terus waspada terhadap segala ancaman yang tidak sejalan dengan Pancasila dan kembali ke Jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran.
Apel Peringatan Harlah Pancasila 1 Juni, juga dilaksanakan di kecamatan-kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Banjar, dengan pembina apel camat setempat dan diikuti oleh unsur muspika kecamatan. (MC-Kab.Banjar/reza/iwin/dani)
Share it:

banjarkab

Humas Banjar

media

Post A Comment:

0 comments: