Masyarakat Serbu Pasar Murah

Share it:
Martapura, infoPublik – Bupati Banjar H. Khalilurrahman membuka pasar murah Ramadhan 1438 H, Rabu (7/6). Usai dibuka resmi oleh bupati, pasar murah yang digelar di halaman Dekranasda, Jalan Ahmad Yani Km. 39 Martapura tersebut, langsung di serbu oleh masyarakat.
Kegiatan pasar murah ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan bekerja sama dengan Polres Banjar, PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten.
Di pasar murah tersebut, dijual berbagai macam kebutuhan sandang dan pangan seperti beras, gula pasir, susu kaleng, dan lainnya dengan harga yang terjangkau. Pasar murah tersebut berlangsung selama tiga hari dari tanggal 7 sampai 9 Juni 2017.
Bupati Banjar  menyampaikan  tujuan dari diadakannya kegiatan ini bukan bermaksud  untuk mejadi saingan bagi para pedagang yang ada di pasar tradisional, melainkan untuk membantu masyarakat dalam mengantisipasi lonjakan harga bahan sembako, menyediakan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah serta memp
erlancar arus distribusi barang.
Sedangkan bagi UMKM yang turut berperan di pasar murahini, dapat memperkenalkan produk pangan olahannya serta meningkatkan dan menggugah rasa bangga masyarakat dalam menggunakan produk dalam negeri.
Sementara kepala Disperindag Kabupaten Banjar,  H. Muhammad Ramlan mengharapkan pasar murah ini dapat membantu  warga untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan harga di bawah harga eceran tertinggi. “Kita juga ada stand pakaian bekas layak pakai yang dikumpulkan dari SOPD dan perusahaan daerah. Pakaian tersebut dibagikan secara gratis dengan syarat sudah berbelanja kebutuhan pokok di pasar murah ini,” tambahnya
Bupati Banjar juga sempat menyerahkan bantuan sembako untuk warga kurang mampu disaksikan oleh Setda Banjar H. Nasrunsyah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Banjar,  Ketua TP PKK Banjar  Hj. Raudhatul Wardiyah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjar, Kepala SOPD lingkup Pemkab Banjar dan beberapa pejabat lainnya.
(MC-Kab.Banjar/inas/yani)
Share it:

banjarkab

media

Post A Comment:

0 comments: