Wabub Berbuka Bersama Lansia

Share it:
Martapura, infoPublik - Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengundang para lanjut usia dan pakir miskin untuk berbuka puasa di kediaman beliau, Jalan Ahmad Yani Km 38, Martapura Rabu (7/6).
Bersama istri beliau, Nur Gita Tiyas juga hadir Dandim 1006 Martapura Letkol Inf. Andi Moertopo  dan Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete serta kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar. Juga  tampak tokoh masyarakat Kecamatan Sambung Makmur H. Mansyur yang merupakan orang tua dari Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur.
Wakil Bupati mengatakan, tujuan kegiatan buka puasa ini untuk memaknai berkah dan indahnya kebersamaan bulan suci Ramadan 1438 H, yakni dengan melaksanakan ibadah sebaik mungkin dan berbagi antar sesama umat muslim. Ia berharap segalanya memperoleh ridho Allah SWT serta terciptanya hubungan tali silaturahmi yang solid umat muslim di Kabupaten Banjar.
Selain buka puasa bersama , H Saidi Mansyur bersama Nur Gita Tiyas yang merupakan Wakil Ketua PKK 1 Kabupatem Banjar, juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan tali asih kepada para lansia dan fakir miskin yang hadir.
Menjelang waktu berbuka puasa, Ketua MUI Kabupaten Banjar KH Fadhlan menyampaikan tausyiah dengan tema ajakan kepada muslim Kabupaten Banjar, untuk bergembira menyambut datangnya bulan suci tersebut dengan terus meningkatkan ibadah agar mendapat ridho Allah SWT.
KH Fadhlan juga menghimbau agar selalu mengenang jasa Nabi Muhammad SAW yang  memberikan syafaat kepada kita umat muslim. “Sebagai umat muslim kita harus mampu menjaga dan mengamalkan ajaran Islam serta terus bersatu dan menjaga kerukunan hidup bermasyarakat , khususnya di Kabupaten Banjar ,” pesannya. (MC-Kab.Banjar/ ronie/reza )
Share it:

banjarkab

Humas Banjar

media

Post A Comment:

0 comments: