Setelah 70 Tahun, Angkipih Tak Lagi Gulita

Share it:
Martapura, infoPublik – Mimpi warga Desa Angkipih Kecamatan Sungai Pinang untuk bisa menikmati listrik, kini menjadi kenyataan. Anak-anak kini sudah bisa belajar dengan penerangan lampu listrik dan pada malam hari kawasan tersebut tak lagi gulita.

Listrik yang kini dinikmati oleh warga Desa Angkipih, terwujud setelah Pemerintah Kabupaten Banjar menggandeng PT PLN Cabang Barabai untuk menarik jaringan ke desa tersebut. Butuh waktu sekitar 70 tahun setelah kemerdekaan, warga desa ini baru dapat menikmati cahaya listrik. 

Penyerahan secara simbolis Surat Jual Beli Tenaga Listrik kepada warga Desa Angkipih oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman, dilakukan saat bupati dan rombongan melaksanak
an safari Ramadhan di Desa Rantauan Nangka Kecamatan Sungai Pinang, Jum'at (10/6).

H Khalilurrahman menyatakan syukur karena kini warga Desa Angkipih sudah dapat menikmati dan merasakan manfaat listrik. Pria yang akrab disapa Guru Khalil ini, mengucapkan terima kasih kepada jajaran PT PLN Area Barabai yang telah bekerjasama dalam mengupayakan masuknya jaringan listrik di Desa Angkipih.

Keberadaan aliran listrik tersebut, ujar beliau, dapat mempermudah warga dalam beraktivitas, terutama bagi anak-anak sekolah yang belajar di malam hari. "Tapi saya berpesan agar jangan boros, kurangi pemakaian listrik yang tidak perlu," ujarnya.

Sementara  Manajer PT PLN Area Barabai Gunawan menjelaskan, jaringan listrik yang mereka pasang sejauh 9 KM dengan nilai investasi sebesar Rp4,4 Miliar. Menurutnya, kini sekitar 70 rumah sudah dialiri listrik dari 150 calon pelanggan yang mendaftar.

"Atas nama jajaran PLN Area Barabai kami sangat bangga dipercaya oleh Pemerintah Kabupaten Banjar dalam pembangunan jaringan listrik di Desa Angkipih dan di berharap masyarakat dapat membantu menjaga aset-aset PLN.

Pada acara kemarin, Gunawan juga menyerahkan plakat dari PT PLN kepada Bupati Banjar H Khalilurrahman sebagai tanda kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Banjar dan PLN Area Barabai. (MC-Kab.Banjar/reza/hevrin)
Share it:

Humas Banjar

media

Post A Comment:

0 comments: