Asiknya Jelajah Air Terjun Mandin

Share it:
Martapura, infoPublik – Kekompakan dan kebersamaan antara anggota TNI, Polri beserta para pejabat Pemkab Banjar dan DPRD Kabupaten Banjar, terlihat pada kegiatan jelajah solidaritas ke Air Terjun Mandin di Desa Rantau Bujur, Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar, akhir pekan tadi.
Mengendarai sepeda motor trail dan sejumlah mobil double garden, para prajurit dari Kodim 1006 Martapura, anggota Polres Banjar beserta para pejabat di pemerintahan dan DPRD Kabupaten Banjar, kompak melahap jalur trek sepanjang 24 kilometer dari Kota Martapura dan finish di Desa Rantau Bujur.
Tampak ikut menunggang trail, Komandan Kodim 1006 Martapura, Letkol Arm Andi Martopo dan istri, Kepala DPRD Kabupaten Banjar H Rusli, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Abdul Basith, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, M. Hilman serta Kepala Dinas Kesehatan, Ikhwansyah.
Sementara Sekretaris  Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah, beserta sejumlah kepala SKPD lain memilih menerabas trek jalan yang masih dalam tahap pengerasan tersebut, menggunakan mobil double gardan.
Dilepas oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman, pada pagi hari, di halaman Kodim 1006 Martapura, para peserta kemudian menyusuri jalan menuju Desa Awang Bangkal. Dari sana kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Desa Bunglai, Kecamatan Aranio.  
Pada  sepanjang jalan yang dilalui, para peserta disuguhkan  jalur dengan pemandangan yang mempesona berupa hutan serta pegunungan. Bahkan di satu titik pemberhentian, para peserta yang berada di ketinggian, disuguhkan dengan pemandangan hamparan Danau Riam Kanan dengan pulau-pulau kecil di dalamnya. “Jalurnya asik dan tidak membosankan. Apalagi pemandangan alam di sini sangat bagus,” komentar Dandim 1006 Martapura Letkol Arm, Andi Martopo.
Dandim berterima kasih kepada Pemkab Banjar, DPRD Banjar serta Polres Banjar yang  kompak bersama-sama melahap trek jelajah solidaritas ke Air Terjun Mandin ini. Apalagi kegiatan tersebut bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-72.
Sementara H Nasrunsyah, saat tiba di Air Terjun Mandin menyatakan kegiatan tersebut bukti kesolidan antara TNI, Polri, Pemkab dan DPRD di Kabupaten Banjar dalam mendukung pembangunan dan ketertiban di daerah tersebut.
Nasrun juga mempromosikan obyek wisata Air Terjun Mandin di Desa Rantau Bujur, sebagai alternatif wisata alam bagi keluarga. “Sekarang akses ke Air Terjun Mandin ini sangat mudah, karena bisa dicapai menggunakan jalur darat,” ujarnya. (MC-Kab.Banjar/dani)
Share it:

banjarkab

Humas Banjar

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: