Banjar Tingkatkan Kapasitas Petugas Deteksi Hepatitis B

Share it:
Martapura, infoPublik – Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar menyelenggarakan pertemuan dengan para kepala UPT Puskesmas serta petugas pengelola Hepatitis B puskesmas se-Kabupaten Banjar, Rabu (1/11) di Aula Barakat Pemkab Banjar di Martapura.
Pertemuan yang dimaksudkan dalam upaya meningkatkan kapasitas petugas kesehatan dalam mendeteksi dini Hepatitis B pada ibu hamil di Kabupaten Banjar tersebut, dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah M.Kes.
Kadinkes dalam sambutan dan arahannya menyampaikan sangat pentingnya peningkatan kapasitas petugas di setiap puskesmas dalam deteksi dini hepatitis B. “Kemampuan petugas dalam proses diagnosis, klasifikasi, pengobatan hingga perawatan,” mesti dipahami,” ujar Ihkwansyah.
Dia berharap, apabila deteksi dini hepatitis B terlaksana dengan baik, maka dapat dilakukan tata laksana secara dini sehingga akan mengurangi progresifitas pe
nyakit dan secara tidak langsung akan memutus mata rantai penularan hepatitis dari ibu ke anaknya.
Acara kemarin, diikuti oleh seluruh kepala Puskesmas, pengelola program hepatitis, para bidan koordinator dan pelaksana analis di Puskesmas seluruh Kabupaten Banjar.
Sedangkan narasumber berasal dari kalangan praktisi profesional serta dari unsur Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Bidang P2P.
Share it:

Info Publik

media

Post A Comment:

0 comments: