Banjar Gelar Kontes Durian Dengan Hadiah Rp 25 Juta

Share it:
Martapura, infoPublik – Kabupaten Banjar memang terkenal sebagai daerah penghasil durian di Kalimantan Selatan dengan cita rasa tinggi.  Kecamatan Karang Intan, Kecamatan Pengaron, Kecamatan Sungai Pinang, merupakan sentra penghasil buah durian di kabupaten dengan julukan Serambi Mekkah ini.
Durian dari Kabupaten Banjar ini tidak hanya membanjiri pasar buah di daerah setempat, namun juga dijual di kabupaten atau kota lainnya seperti Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin.
Guna mengembangkan buah unggulan lokal, Pemerintah Kabupaten Banjar yang dikomandoi oleh Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Banjar, menggelar kontes durian sekaligus peresmian Agrowisata Durian di Desa Bi’ih Kecamatan Karang Intan Kabuopaten Banjar.
Kontes durian yang akan digelar pada Kamis (11/1) dipastikan akan semakin mengenalkan durian Kabupaten Banjar kepada para pecinta durian. Pendaftaran dimulai sejak tanggal 2 gingga tanggal 11 sebelum acara tersebut berlansgung.
“Siapa saja boleh ikut kontes tersebut  dan silahkan mendaftar ke Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Banjar di Desa Tungkaran,” jelas Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Banjar, Muhammad Fachry, Jumat (5/1).
Para peserta kontes durian ujarnya, juga bisa melakukan pendaftaran saat di lokasi kontes sebelum pelaksanaan kontes yakni pukul 08.00 Wita.  Untuk keterangan mengenai kontes durian ini, bisa saja menghubungi kontak person Rizali Hadi di nomor 081349464086 atau Isnawati nomor 085851117738.
Peserta kontes diwajibkan membawa minimal 3 buah durian untuk diserahkan kepada panitia dan menjadi hak panitia. “Peserta juga wajib memenuhi ketentuan yakni, pohon durian yang diikutkan harus berada di wilayah Kabupaten Banjar,” imbuh Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura, Ranuwaty Rosayulinda. (MC-Kab.Banjar/dani)
Share it:

banjarkab

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: