Banjar Siap Menjadi Smart City

Share it:
Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan serius mendukung Gerakan 100 smart city yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat beberapa waktu lalu. Rapat persiapan dilakukan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar dengan seluruh Satuan kerja Perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Banjar, Selasa (7/2) di Aula Bauntung Bapelitbang Kabupaten Banjar, 
Kabid Pengelolaan E-Government Cornelius Kristiyanto, S. Si, M. Si mengatakan, Kabupaten Banjar patut bersyukur karena dari 13 kabupaten, kota yang berada di Kalimantan Selatan, hanya 4 yang terpilih untuk mengikuti assessment Program Gerakan Menuju 100 Smart City.
Kabupaten Banjar bersama dengan tiga kabupaten lainnya, akan menjadi pilot penerapan Smart City di Kalimantan Selatan. Menurut Kris, terpilihnya Kabupaten Banjar mengikuti assessment menuju 100 smart city, tentu perlu koordinasi dengan seluruh SKPD. 
“Pada tahap awal, kita akan menghimpun data-data seperti data inventaris SDM, dokumen kebijakan terkait smart city, data inventaris aplikasi, data inventaris peralatatan TI dan infrastruktur, topologi jaringan. Makanya seluruh SKPD diharapkan dapat bekerjasama memberikan data-data tersebut,” jelasnya.
Ditemui terpisah Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar Dr. Ir. HM. Farid Soufian, MS menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Banjar sudah siap untuk menjadikan Kabupaten Banjar sebagai smart city.
“Perlu disampaikan, kita juga tengah persiapan membangun command center yang bertujuan untuk menyempurnakan pelayanan publik dari Pemerintah Kabupaten Banjar kepada masyarakat,” jelas dia. (MC-Kab.Banjar/hendy/dani

)

Share it:

Info Publik

media

Post A Comment:

0 comments: