17 Program Pembangunan di Tatah Makmur, Disetujui

Share it:
Martapura, infoPublik – Sebanyak 17 program prioritas pembangunan yang diusulkan oleh masyarakat melalui perangkat desa, telah disetujui dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) Kecamatan.
Hal ini diungkapkan oleh Camat Tatah Makmur, H Muhammad Arsyad kepada rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Banjar saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tatah Makmur, Senin (12/3).
“Kita berharap, 17 program prioritas pembangunan baik fisik maupun non-fisik yang telah disetujui dalam Musrembang Kecamatan Tatah Makmur, bisa dilaksanakan dengan baik,” ujar Arsyad, di Aula UPK Kecamatan Tatah Makmur.
Pada pertemuan dengan rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Banjar yang dipimpin oleh M. Yunani ini, juga hadir perwakilan dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Polsek, sejumlah Pambakal dan tokoh masyarakat
Kunjungan kerja dimaksudkan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat terkait pembangunan di Kecamatan Tatah Makmur. Salah seorang anggota dari Komisi III, Herman meminta momen tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga untuk menyampaikan segala aspirasinya.
Sepanjang sesi tanya jawab banyak sekali yang disampaikan oleh para pembakal dan tokoh masyarakat. Antara lain, mereka meminta agar setiap usulan yang telah disetujui di musrenbang kabupaten, supaya dikawal terus oleh para legislator.
Sedangkan usulan yang belum dapat terdanai seperti pembangunan jembatan di Desa Mekar Sari dan Puskesmas Pembantu di Desa Tatah Layap dan Pemangkih Darat agar bisa diperjuangkan bisa dilaksanakan dalam tahun anggaran berikutnya.
Selain itu ada juga pertanyaan dari beberapa pambakal mengenai bisa tidaknya lahan pertanian yang telah beberapa tahun gagal panen untuk dialih fungsikan menjadi lahan pemukiman.
Menanggapi keinginan dari pambakal dan masyarakat, Ketua Komisi III Bapak M Yunani menyampaikan bahwa beliau bersama anggota DPRD lainnya akan berupaya mendorong pihak eksekutif, agar dapat memenuhi keinginan mereka.
Selain itu beliau juga berharap agar pemerintah daerah bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah terutama dari Optimalisasi Kinerja BUMD yang bermuara pada meningkatnya dana untuk pembangunan. (MC-Kab.Banjar/hasyim/dani)
Share it:

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: