Banjar Kirim 116 Atlit Berlaga di SOina dan Peparpeda

Share it:
Martapura, infoPublik - Bupati Banjar, Khalillurahman melepas Atlet Kontingen PORDA Special Olympics Indonesia (SOina) dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah ( Peparpeda) Kabupaten Banjar, Selasa (17/4) pagi di Halaman Kantor Pemkab Banjar.
Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Rahmad Dhani.
PORDA SOina  dan Peparpeda merupakan Pekan Olah Raga Daerah untuk anak berkebutuhan khusus. PORDA SOina dan Peparpeda diselenggrakan dari 17 April hingga 20 April 2018 di lapangan SPN Kota Banjarbaru.
Koordinator Lapangan Anak Berkebutuhan khusus Kabupaten Banjar, Septi Arianti menjelaskan, pada PORDA ini sebanyak 25 Atlet yang disiapkan untuk berlaga di SOina dan 91 Atlit untuk berlaga di Peparpeda.
“Untuk persiapannya sendiri menurut Septi pihaknya sudah lakukan beberapa sesi latihan melalui Borneo Club. Kita sangat optimis pada PORDA ini akan meraih medali emas,” ujarnya.
Bahkan pihaknya yakin dapat meraih juara umum Karena melihat dari kesiapan atlet sendiri yang dibekali dengan berbagai sesi latihan, dan mengingat pada PORDA SOina dan Peparpeda anak berkebutuhan khusus tahun lalu pihaknya meraih juara dua di Kalimantan Selatan.
Septi juga mengatakan untuk  olah raga yang di ikuti untuk SOina ada empat cabang olah raga sedangkan untuk Peparpeda ada lima Cabang olah raga.  
“Untuk para atlit pada PORDA ini, untuk selalu jaga kesehatan sebelum bertanding ,pantang menyerah, tetap semangat, dan jaga sprotifitas dalam bertanding ,”ujarnya. (MC-KominfoKab.Banjar/Koban/Dan/Eyv)
Share it:

Info Publik

media

Post A Comment:

0 comments: