SKPD Banjar Komit Cegah Kanker Leher Rahim

Share it:
Martapura, infoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar manaruh perhatian khusus terhadap pencegahan penyakit kanker leher Rahim. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengajak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemerintah Kabupaten Banjar.
Penandatanganan nota kesepahaman pelaksanaan deteksi dini kanker leher rahim melalui IVA Test antara Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Banjar dengan Pemerintah Kabupaten Banjar dilakukan pada Senin, (17/4) di Aula Barakat.
Penandatanganan dilakukan oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman, Ketua TP-PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah serta kepala SKPD yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah, Kepala Dinas DP2KBP3A, Rosana Mardina serta Kepala Dinas Pendidikan, Gt Noor Ruspan.
Ketua TP. PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah menyampaikan, terkait penandatanganan nota kesepahaman pelaksanaan deteksi dini kanker leher rahim melalui IVA Test dengan beberapa SKPD, untuk  membangun sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Banjar mendukung program deteksi dini kanker leher rahim dengan tes IVA.
Hj Raudhatul Wardiyah meminta SKPD terkait yang tergabung dalam kegiatan IVA tes tersebut untuk betul-betul bekerja sama, agar hasil yang didapat lebih maksimal.
"Tujuan utama kami adalah, agar seluruh warga, terutama ibu-ibu  khususnya di Kabupaten Banjar dapat hidup sehat dan terhindar dari bahaya penyakit kanker leher Rahim,"  lanjutnya.
Pada kesempatan yang sama, Bupati Banjar H Khalilurrahman mengapresiasi atas dilaksanakannya penandatanganan nota kesepahaman pelaksanaan deteksi dini kanker leher rahim melalui IVA Test ini.
"Deteksi dini ini, sangat bermanfaat. Apalagi, jika positif terkena penyakit, dengan pemeriksaan ini dapat diketahui secara dini dan masih bisa diobati hingga disembuhkan,"ujarnya. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Prohumas/Inas/Dani/Eyv)
Share it:

banjarkab

Humas Banjar

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: