Banjar pastikan 2 Perak Bulutangkis Batukicin, infopublik - Kontingen kabupaten banjar memastikan meraih dua medali perak dari cabang bukutangkis. Ini setelah pada semifinal Kamis, (29/3), dua pembulutangkis Kabupaten Banjar berhasil melaju ke babak final.
Bertanding di Tamara Sport Center, pebulutangkis Putra Kabupaten Banjar Ahmad Naufal berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan atlet bulutangkis dar Kotai Banjarmasin. Sedangkan tunggal putri Kabupaten Banjar, maziatul Ulfa tunggal putri mengalahkan rekannya sesama atlet kabupaten Banjar, Yuza Nur Annisa dengan rubber set. Pebulutangkis Putra Kabupaten Banjar Naufal selanjutnya akan bertemu dengan pebulutangkis dari kota Banjarmasin.
Tunggal putri Maziatul ulfa bertemu dengan pebulutangkis Kontingen Banjarbaru yang pada semifinal mengalahkan pebulutangkis kota Banjarmasin razia itu upah kepada info public menyampaikan bahwa dia berhasil dia mah optimis akan bisa mengalahkan ke bulu tangkis asal Banjarbaru di final.
"Saya siap bertanding dengan semampu saya di final untuk memperebutkan medali emas bagi Kabuoaten Banjar, ujar pelajar MAN 1 Banjar. Begitu pula dengan Maziatul Ulfa, menyatakan kesiapannya untuk juga bisa meraih emas meskipun secara diakui bahwa pebulutangkis Banjarbaru merupakan lawan berat namun menyatakan siap dan akan berjuang sekuat tenaga dan kemampuannya untuk bisa emgalahkan mengalahkan lawannya,"jelasnya.
Sementara pelatih bulutangkis Kabupaten Banjar Abadi Rahman menyatakan bahwa keberhasilan para atlet Kabupaten Banjar maju ke semifinal tunggal putra dan tunggal putri merupakan suatu keberhasilan yang baik karena target hanya meraih empat besar namun dia berharap bulutangkis atlet Kabupaten Banjar tidak berpuas diri dan pada final nanti tetap om fire. Popda ke 13 Provinsi Kalsel diselenggarakan sejak 26 Maret hingga 30 Maret dengan tuan rumah Kabupaten Tanah Bumbu. (mc kab. banjar/dani/hendy)