Bupati Acungi Jempol, 10 Puskesmas Lulus Akreditasi

Share it:


Martapura, infoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman mengacungi jempol kinerja Dinas Kesehatan serta 10 UPT Puskesmas di daerahnya yang kemarin dinyatakan lulus akreditasi. BUpati tampak begitu senang, saat menerima sertifikat akreditasi dari Kemenetrian Kesehatan Republik Indonesia, Ruang Rapat Pelayanan Kesehatan Lt.5 Jakarta, Kamis (26/4).
10 Puskesmas yang dinilai memenuhi syarat syarat sehingga meraih sertifikat akreditasi tersebut dengan kelulusan 4 Puskesmas Terakreditasi Madya dan 6 Puskesmas Terakreditasi dasar.
4 puskesmas yang terakreditasi madya adalah Puskemas Martapura 2, Puskesmas Sungai Tabuk 1, Puskesmas Sungai Tabuk 3 dan Puskesmas Astambul. Adapun 6 Puskesmas yang terakreditasi dasar adalah Puskesmas Karang Intan 1, Puskesmas Karang Intan 2. puskesmas Mataraman, Puskesmas Sambung Makmur, Puskesmas Martapura Timur, Puskesmas Martapura Barat.
Sertifikat Akreditasi 10 Puskesmas tersebut langsung diserahkan oleh Sekretaris Executive Komisi Akreditasi Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama Kementerian Kesehatan RI dr.H.K.M.Taufiq,MMR Kepada Bupati Banjar H Khalilurrahman yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah.
dr.H.K.M. Taufiq mengatakan, kementerian kesehatan sangat mengapresiasi kepada Bupati Banjar, tentunya sebagai Kepala Daerah yang sangat mendukung dengan puskesmas agar satatusnya meningkat, apalagi salah satu visi misi Bupati adalah meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
Dijelaskan bahwa sertifikat akreditasi berlaku hingga 2020 mendatang dan akan dilakukan penilaian kembali, apakah masih memenuhi syarat atau tidak. Bisa pula lulus namun kelas akreditasi yang berbeda.
Bupati Banjar H Khalilurrahman berterima kasih atas penilaian yang dilakukan oleh kemeterian Kesehatan RI atas 10 puskesmas di Kabupaten Banjar. “Kita patut bersyukur atas akreditasi 10 puskesmas di Kabupaten Banjar. Saya apresiasi dan penghargaan atas kinerja Dinas Kesehatan serta puskesmas untuk meraih predikat akreditasi ini,” ujar H Khalilurrahman.
Beliau berharap, dengan status akreditasi ini maka pelayanan di UPT Puskesmas bisa lebih ditingkatkan, sehingga sesuai dengan misi Pemerintah Kabupaten Banjar untuk meningkatkan derajat kesehatan dan pelayanan kepada masyarakat.
Kepala Dinas Kesehatan, Ikhwansyah juga menyatakan salut atas upaya puskesmas dalam meningkatkan pelayanan kesehatan yang pada akhirnya, diganjar dengan sertifikat lulus akreditasi. (mc-banjar/gusti/dani)
Share it:

banjarkab

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: