Peternak di Lima Kecamatan Latihan Teknis Tematik

Share it:

Martapura, infoPublik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disnakbun) menggandeng Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu, Kabupaten Malang, Jawa Timur melaksanakan Pelatihan Teknis Tematik Peternakan mendukung Program Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab).
Dimotori Hastutik, Kepala Seksi (Kasi) Pelatihan Aparatur pada BBPP Batu, Malang, pelatihan dilaksanakan 4 hari pada 2 – 4 Mei 2018 di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Simpang Empat.
Kepala Disnakbun H Dondit Bhekti membuka pelatihan yang diikuti 25 peternak dari lima kecamatan lumbung ternak di Kabupaten Banjar. Kelima kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Simpang Empat, Sambung Makmur, Pengaron, Sungai Pinang dan Mataraman.
“Kita harap, dengan pelatihan tersebut, maka para peternak semakin terlatih dalam memelihara sapi mereka,” ujar Dondit, di kantor Pemkab Banjar, di Martapura, Senin (7/5).
Dondit Bhekti menyampaikan apresiasi terselenggaranya program pemerintah pusat melalui BPP Batu Malang. Melalui pelatihan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peternak di Kabupaten Banjar.
Menurutnya, potensi peternakan di Kabupaten Banjar sangat besar,  di kisaran 18 ribu sapi. Potensi peternakan sapi ini sangat mendukung suksesi program Upsus Siwab di masa mendatang.
Dipaparkan Hastutik, Pelatihan Teknis Tematik Peternakan merupakan metode pelatihan dengan materi yang disesuaikan potensi, permasalahan, dan kebutuhan di daerah peternak. Dengan begitu diharapkan, usai pelatihan peternak mampu memecahkan permasalahan-permasalahan yang dihadapi. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Dani)
Share it:

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: