Bupati Semangati Korban Kebakaran di Awang Bangkal

Share it:

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar merespon cepat kabar duka musibah kebakaran yang terjadi kurang lebih pada pukul 23.00 Wita, di Desa Awang Bangkal Barat Rt 04, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar,  Minggu (24/6) kemarin malam.
Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM H Masruri, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Zainuddin, Kepala Dinas Sosial Hj Ida Pressy beserta jajaran, dan beberapa kepala SKPD lingkup Setda Banjar langsung mengunjungi tempat terjadi musibah kebakaran pada Senin (25/6).
Saat meninjau, H Khalilurrahman menyemangati warganya yang terkena musibah. Dia menyatakan turut berduka atas musibah yang  menimpa warga Desa Awang Bangkal Barat.
Pria yang akrab disapa Guru Khalil ini juga memberikan doa sebagai penyemangat bagi para korban, agar selalu diberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran atas musibah kebakaran yang telah menghanguskan seluruh tempat tinggal serta harta benda mereka.
"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Banjar turut berduka atas terjadinya musibah kebakaran ini, mudah-mudahan warga yang telah terkena musibah ini diberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran oleh Allah SWT dalam menghadapi ujian tersebut,"  ujar Bupati Banjar.
Selain itu, dia juga berpesan kepada para korban agar terus berpasrah dan senantisa berdoa, serta mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dikatakannya, setiap musibah pasti ada jalan keluarnya dan ada hikmah di baliknya.
Pada kunjungannya tersebut, H Khalilurrahman juga menyerahkan beberapa bantuan logistik secara langsung kepada para korban berupa sembako, bahan-bahan untuk membuat tempat tinggal sementara, sejumlah uang tunai dan lain-lain.
Guru Khalil berharap bantuan tersebut  dapat  membantu meringankan beban para korban guna dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.
Kebakaran yang terjadi pada malam hari, saat sebagian warga sedang nyenyak  tidur ini, menghanguskan sebanyak 4 rumah dan satu musholla rusak ringan. Syukurnya tidak terdapat korban jiwa pada musibah tersebut. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/ogb/dani)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: