LPTQ Banjar Siap Fasilitasi Qori Perdalam Al-Quran Hingga ke Luar Negeri

Share it:
Martapura, InfoPublik - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an Kabupaten Banjar siap melakukan pembinaan para qori dan qoriah yang ingin mengembangkan diri memperdalam Al-Quran. Bukan hanya di dalam negeri, tapi juga hingga luar negeri.
Hal ini dikemukakan oleh Wakil Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur saat berbuka bersama dengan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) se Kabupaten Banjar, Senin (11/6/2018), di gedung Islamic Center Martapura.
Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Banjar ini mengatakan akan terus mengawasi dan memfasilitasi para Qori-qoriah di Kabupaten Banjar yang mau belajar dan mengasah diri dalam menuntut ilmu Alquran.
LPTQ Kabupaten Banjar, katanya, pada semester kedua pada tahun 2018 ini telah memfokuskan program pembinaan baik itu yang ada di bawah pembinaan LPTQ maupun ditingkat Kecamatan
Pada rangkaian tersebut, Wakil Bupati Banjar juga memberikan apresiasi kepada Peserta Khafilah LPTQ Kabupaten Banjar di ajang MTQ Nasional ke-31 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tabalong.
Sebagai motivasi, beberapa perwakilan Khafilah tersebut menerima uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh H Saidi Mansyur.
Penyerahan turut disaksikan oleh, Forum Camat se Kabupaten Banjar, MUI Kabupaten Banjar, Pengurus LPTQ se Kabupaten Banjar, Qori-qoriah Kabupaten Banjar dan juga tamu undangan yang berhadir di acara tersebut.
“Alhamdulillah, ulun merasa bangga dapat bersilaturahmi dengan seluruh pemangku kebijakan dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten Banjar di bulan suci Ramadan 1439 Hijiriah ini,” ujar Saidi Mansyur.
Dia berharap, silaturahmi tersebut dapat terus terjaga dengan semangat ‘Li Syi’aril Islam’ dan menjadi ladang dakwah.
“Kita siap memfasilitasi bagi qori-qoriah yang ingin mengembangkan diri, menuntut ilmu Alquran baik itu di dalam daerah maupun keluar daerah,” imbuhnya. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Koban/Dani)
Share it:

banjarkab

media

Post A Comment:

0 comments: