Gairahkan Sepakbola, Pemuda Gambut Patungan Perbaiki Lapangan

Share it:
Martapura, InfoPublik – Semangat para pemuda di Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar patutlah ditiru. Guna menggairahkan olahraga sepakbola, mereka rela merogoh kocek sendiri, patungan untuk membenahi lapangan sepak bola di kecamatan tersebut.
Saat ini, kondisi lapangan sepakbola Kecamatan Gambut yang berada di Jalan Perumahan Dinas Komplek Guru kilometer 15 Gambut, kurang terjaga dan terendam saat musim hujan. Lapangan tersebut juga menjadi satu dengan areal ruang terbuka hijau (RTH) Kecamatan Gambut.
Oleh pengurus baru lapangan bola Kecamatan Gambut yang diketuai oleh Zainal Elmie, lapangan yang memiliki luas 15.000 m2, bakal ditata kembali bersama para pemuda setempat. Pengurus Lapangan Bola Kecamatan Gambut, baru terpilih pada Selasa, (21/8) di Aula Kecamatan Gambut.
Para pemuda akan mulai membenahi lapangan sepak bola dengan modal awal dari patungan para  pengurus serta iuran anggota baru. Lapangan akan dibenahi dengan membuatkan siring serta ditinggikan sekitar 1 meter, sehingga bisa menghindari genangan air saat banjir.
Menurut Zainal Elmie, selain alasan kesehatan dia berharap dan mengajak para pemuda di Kecamatan Gambut untuk menggairahkan kembali olah raga sepak bola, agar terhindar dari pengaruh hal hal negatif di antaranya narkoba dan obat terlarang.
“Selain alasan tersebut, lapangan sepak bola ini juga sangat diperlukan untuk kegiatan lainnya, misalnya kegiatan HUT Proklamasi, MTQ, juga untuk hiburan rakyat atau berbagai kompetisi lainnya,” ujar Zainal.
Semangat para pemuda ini mendapat dukungan dan sambutan baik dari Danramil 1006-08 Gambut Kapten CPL Bagus Rijayatmo, Plt. Camat Gambut H. Sirajuddin Ali dan Kapolsek Gambut AKP. Purnoto, SH, yang turut hadir bersama para pemuda membicarakan perbaikan lapangan sepakbola tersebut. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Brifda-Hairudin/Dani)
Share it:

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: