Usai Sholat Idul Adha, Bupati Gelar Open House

Share it:
Martapura, infoPublik - Bupati Banjar KH Khalilurrahman melaksanakan sholat Idul Adha 1439 Hijriah berjamaah bersama masyarakat Kota Martapura di Masjid Agung Al Karomah Martapura, Rabu (22/8). Usai sholat, bupati menggelar open house di kediamannya Mahligai Sultan Adam, Martapura.
Tiba sekitar pukul 07.00 Wita di halaman masjid terbesar di Kabupaten Banjar tersebut, H Khalilurrahman disambut ribuan jamaah dengan jabat tangan. Begitupula ketika memasuki masjid, beliau juga disambut oleh sejumlah ulama serta tokoh masyarakat Kabupaten Banjar.
Usai pelaksanaan sholat Idul Adha, sebelum Khatib menyampaikan khutbah, H Khalilurrahman yang mengenakan surban dan gamis serba putih, memimpin doa dengan khusuk. Beliau juga menyampaikan salam kepada jamaah dan warga Kabupaten Banjar.
"Kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Banjar, saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Daerah mengucapkan, selamat Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah. Semoga melalui momentum ini, kita terus memperkaya diri dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," ucapnya.
Dia berharap,  perayaan Idul Adha, bisa menjadi momentum untuk meningkatkan keikhlasan serta kesabaran, sebagaimana pesan yang terkandung dalam sejarah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail sehingga diperingati sebagai Hari Raya Idul Adha.  
Sedangkan Khatib, Tuan Guru Hasanuddin menerangkan tentang cara memaknai Hari Raya Idul Adha yang bertepatan dengan musim haji.
Sementara usai Sholat Idul Adha, bupati menerima para ulama, tokoh masyarakat serta warga lainnya  di Mahligai Sultan Adam. Berbagai makanan serta kue-kue khas daerah, disajikan untuk para tamu yang berhalal bihalal dengan bupati. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/ogb/faris/dani)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: