Kodim Martapura Bangun Pos Koramil di Paramasan

Share it:
Martapura, infoPublik – Guna meningkatkan kemanan di daerah pedalaman, Kodim 1006 Martapura membangun Pos Koramil di Kecamatan Paramasan. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Mohammad Ghoffar N, disaksikan para aparatur kecamatan, kepolisian, kepala desa serta kepala adat setempat, Minggu (26/8).
Letkol Inf Mohammad Ghoffar N menyampaikan, pembangunan Pos Koramil Paramasan sangat mendesak, dan sudah lama diharapkan oleh warga di Paramasan yang merupakan kecamatan paling jauh dari ibukota Kabupaten Banjar, Martapura.
Selama ini anggota Koramil hanya menumpang di Pos Polisi dan sering menumpang di rumah warga, maka itu dgn dibangunnya Pos Koramil Paramasan diharapkan akan memacu dan mendorong kemajuan wilayah.  “Saya berharap kepada masyarakat Paramasan seraya menitipkan anggota Koramil, pupuk kebersamaan, jalin silaturahmi yg baik, saling bantu dan apabila ada anggota Koramil dan Babinsa yang tidak pada tempatnya agar diingatkan. Mohon bantuan serta dukungannya dalam pembangunan Pos Koramil ini, sehingga bisa cepat selesai,” ujarnya.
Danramil 1006-01/Sungai Pinang Kapten Inf Yohanes Sumarsono menjelaskan, pembangunan Pos Koramil ini murni swadaya dari Koramil dan bantuan dari warga setempat. (Terima kasih atas dukungan warga dalam pembangunan Pos Koramil di Paramasan ini,” ujarnya.
Sementara  Pembakal Paramasan Bawah Suwardi, S.Pd yang juga tokoh adat dan tokoh masyarakat Dayak Paramasan menyampaikan bahwa sudah sekian lama ingin agar di wilayah Paramasan berdiri Pos  Koramil.
Keberadaan Pos Koramil diharapkan dapat bekerja sama dgn masyarakat di wilayah Paramasan serta tetap terjalin hubungan silaturahmi yang baik, kondusif dan Babinsa Koramil dengan masyarakat bersama-sama memajukan wilayah ini agar tidak tertinggal dari wilayah lainnya di Kabupaten Banjar ini.
Usai peletakan batu pertama pembangunan Pos Koramil,  Dandim Martapura bersama  Muspika Kecamatan Paramasan dan lainnya menuju ke Desa Paramasan Atas meninjau Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh Kodim 1006/Martapura berupa pengerasan jalan.
Di sana juga disambut ramah Pembakal Paramasan Atas dan para tokoh adat serta tokoh masyarakat, demang serta kepala adat dayak setempat. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/ogb/dani)
Share it:

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: