Andalkan Taman Bacaan, Posyandu Mawar Kuning Ikuti Penilaian Tingkat Provinsi

Share it:
Martapura, InfoPublik – Mengandalkan keberadaan taman bacaan untuk anak-anak, Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Mawar Kuning, Desa Cabi Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar, siap bersaing dalam pemilihan Posyandu terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2018.
Adanya taman bacaan tersebut, dimaksudkan agar anak-anak gemar membaca dan nyaman selama beraktivitas di Posyandu Mawar Kuning.  Selain itu, Posyandu Mawar Kuning juga sebagai tempat untuk pemeriksaan kesehatan warga, penimbangan bayi dan balita serta kegiatan lainnya.
Posyandu Mawar Kuning Desa Cabi merupakan salah satu posyandu di Kabupaten Banjar yang turut dinilai pada pemilihan Posyandu terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2018. Tim penilai dari Provinsi Kalimantan Selatan, melakukan penilaian di posyandu tersebut pada Kamis (30/8). Penilaian juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudathul Wardiyah, sejumlah kepala SKPD, tokoh masyarakat dan para pader Posyandu Mawar Kuning.
Penilaian Posyandu bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan Posyandu serta melakukan pembinaan terhadap kegiatan yang telah dilakukan. Penilaian juga dilakukan mengenai sejauh mana kerjasama antar sektor dalam upayanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan serta puskesmas-puskesmas, untuk terus melakukan pembinaan terhadap posyandu-posyandu dan kader-kader posyandu yang ada di daerah ini,” ujarnya.
Raudathul berharap, para kader Posyandu terus meningkatkan kegiatan dan meningkatkan pelayanan kepada warga, menularkan bagaimana cara hidup bersih serta menjaga kebersihan sekitar. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Brifda-Irwan/Dani)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: