DP2KBP3A Kabupaten Banjar Selenggarakan Jambore (Orientasi) Gesit

Share it:
Martapura, InfoPublik - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar, mengadakan kegiatan Pembukaan Jambore (Orientasi) Gesit Bagi Pembantu Keluarga Berencana (PPKBD) Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2018.
Dihadiri Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tyas dan perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan Hj Mila Rahmawati, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Kamis (27/9) pagi.
Dalam rangka ”Meningkatkan Pengetahuan dan Pengembangan Potensi Serta Keahlian PPKBD dan SUB PPKBD Kabupaten Banjar,”
Dikesempatan itu, Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tyas, mengatakan bagaimana kehidupan berkeluarga dalam hal reproduksi seperti yang diketahui bersama program kependudukan program keluarga berencana tetentu berdampak terhadap kualitas terhadap individu karna berkaitan dengan kesehatan dan kualitas kehidupan masyarakat terutama perempuan di Kabupaten Banjar.
Tak luput pula, ia berharap dengan terkumpulnya seluruh kader ibu-ibu bapak-bapak lah sebagai tangan panjang pemerintah Kabupaten Banjar yang mana menitik beratkan untuk mensosialisasikan program keluarga berencana,” ungkapnya.
Plt DP2KBP3A, Ir Rusmini menyampaikan, kegiatan bagi Pembantu Pembina Berencana yang kita miliki berperan secara aktif sebagaimana mestinya sehingga peran dan fungsinya  PPKBD dan SUB PPKBD menjadi penting dan mendesak semua kekurangan, kelemahan yang ada dilapangan  selama ini. Sehingga perlu diadakan Jambore bagi PPKBD dan SUB PPKBD Tingkat Kabupaten Banjar.
Tujuan dilaksanakan sosialisasi ini memberikan pemahaman mensukseskan fungsi PPKBD dan SUB PPKBD tentang perogram kependudukan keluarga berencana dan pembangunan,” ungkapnya (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Agus/Andri/dessy)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: