PAUD Aktif, Kreatif dan Menyenangkan

Share it:
Martapura,InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar mengadakan Workshop Pembelajaran PAUD Aktif, Kreatif dan menyenangkan melalui “Teknik bernyanyi, bercerita dan gerak lagu” bersama Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), di Aula KH Kasyful Anwar Dinas Pendidikan Martapura, Kabupaten Banjar, Senin (8/10).
Hadiri pula Bunda PAUD Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar M Iqbal Khalilurrahman dan Narasumber Perwakilan dari Kemendikbud RI Sinu Widodo.
Sebelum Workshop Pembelajaran PAUD Aktif, Kreatif dan Menyenangkan dimulai dilakukan penandatanganan komitmen Wajib PAUD Satu Tahun Pra SD, sesuai dengan peraturan pemerintah No 2 tahun 2018 mengenai standart pelayanan minimal, diikuti peserta sebanyak 500  dari IGTKI dan HIMPAUDI Se-Kabupaten Banjar. Pengurus kabupaten dan seluruh kecamatan yang menjadi pengurus di kecamatan untuk IGTKI.
Pada kesempatan ini Bunda PAUD Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah menyampaikan mari kita satukan tekad melangkah bersama meningkatkan kualitas para pendidik guru PAUD di Kabupaten Banjar, salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan seperti hari ini, karena peran guru PAUD sangat penting dalam jenjang pendidikan untuk anak-anak kita.
Bunda PAUD berharap Lembaga PAUD di Kabupaten Banjar bisa menjadi media terbaik dalam pendidikan anak kita pada masa emas. Perkembangan mereka agar kelak anak-anak kita menjadi generasi emas, generasi yang unggul dan berkarakter, brakhlak mulia, cerdas, serta memiliki wawasan yang luas.
Peran para pendidik atau guru PAUD sangat penting karena itu guru PAUD harus cerdas kreatif dan inovatif agar anak-anak kita bisa betah belajar. Semoga para pendidik PAUD di Kabupaten Banjar kedepannya semakin berkreatif dan inovatif, mengutip kata dari Sayidina Umar “Didiklah putra putri mu kerena mereka hidup pada satu zaman yang tidak sama dengan zaman kita,” ungkapnya (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Rizki/Andri/Dessy
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: