ASN Banjar Kumpulkan Rp10 Juta Untuk Palu

Share it:
Martapura, InfoPublik – Aksi penggalangan dana untuk membantu para korban gempa bumi di Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah, juga dilakukan oleh para aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan.
Penggalangan dana dilakukan dengan cara mengedarkan kotak sumbangan ke barisan peserta apel gabungan. Aksi spontan penggalangan dana sebelum apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, di halaman kantor Pemkab Banjar, Senin (8/10), tersebut berhasil mengumpukan dana sebesar Rp10.110.000 dari para ASN yang mengikuti apel gabungan.
Bupati Banjar H Khalilurahman mengatakan, penggalangan dana itu sebagai bentuk keperdulian pemerintah Kabupaten Banjar terhadap korban yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.
“Kita sama-sama merasa prihatin atas terjadinya bencana gempa dan tsunami yang menimpa saudara kita di Palu dan Donggala, dan sebagai orang yang beragama Islam, kita harus sama-sama merasakan musibah dan membantu meringankan beban penderitaan saudara kita di palu dan Donggala,” katanya.
Selain itu, pria yang akrab disapa Guru Khalil itu juga mengapresiasi kelompok-kelompok yang menggelar penggalangan dana untuk warga Palu dan Donggala.
“Saya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh organisasi-organisasi di daerah untuk menggalang dana, yang penting kejujuran mereka jangan sampai musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala ini dijadikan untuk kepentingan pribadi,” ingatnya.
Sedangkan Sekretaris Kabupaten Banjar, H Nasrunsyah yang bertindak selaku Pembina apel menyatakan terima kasih atas kerelaan dan kepedulian para ASN di Kabupaten Banjar, untuk menyisihkan sedikit penghasilannya guna membantu para korban gempa di Palu dan Donggala.
“Nanti dana yang terkumpul ini akan kita serahkan melalui rekening resmi untuk selanjutnya disampaikan kepada para korban bencana alam di palu dan Donggala,” ucapnya. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Dani)

Share it:

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: